Sabtu, 19 Juli 2008

Kewell Pastikan Tiga Poin Australia Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KEWELL PASTIKAN TIGA POIN AUSTRALIA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KEWELL PASTIKAN TIGA POIN AUSTRALIA

Australia semakin perkasa memimpin Grup Satu kualikasi Piala Dunia 2010 zona Asia. Tambahan tiga poin diperoleh Socceroos setelah memetik kemenangan 1-0 atas Irak, Minggu, 1 Juli. Kemenangan tersebut membuat Australia memimpin Grup Satu dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.
Sebaliknya, harapan Irak untuk berlaga di Afrika Selatan semakin menipis. Irak yang secara mengejutkan menjurai Piala Asia 10 bulan lalu hanya memperoleh satu poin dari jumlah pertandingan yang sama dan menempati peringkat keempat.
Harry Kewell menjadi pahlawan kemenangan lewat gol semata wayang yang dilesakkan di Brisbane. Kedua tim memainkan sepakbola menyerang namun sejumlah peluang tidak ada yang menuai hasilnya. Babak pertama berakhir kacamata.
Di babak kedua, gempuran Australia membuahkan hasil. Baru berjalan dua menit, gawang Irak yang dijaga Noor Sabri jebol ketika Kewell menyundul crossing Brett Emerton. Unggul membuat Australia lebih percaya diri dalam penguasaan bola. Namun lawannya juga tidak mau kalah dalam melancarkan serangan berbahaya. Menjelang pertandingan usai Irak membuang tiga peluang.
Kewell, mantan pemain Liverpool, bermain luar biasa dalam pertandingan itu sebelum digantikan 13 menit sebelum pertandingan berakhir. Kemenangan tersebut sekaligus membayar sakit hati Australia atas kekalahan 1-3 musim panas 2007. Qatar yang menempati peringkat kedua dan mengumpulkan tiga poin akan berhadapan dengan peringkat ketiga, China yang mengumpulkan dua poin.
Susunan pemain:

Australia: Schwarzer; Beauchamp, North, Culina, Emerton, Wilkshire, McDonald , Kewell , Carney, Grella, Bresciano .

Irak: Noor Sabri; Saad Attiya, Gatea, Nashat Akram, Emad Mohammed, Qusai Munir, Younis Mahmoud, Taher, Hussein, Irhema, Maghdi Karim .

sumber Kewell Pastikan Tiga Poin Australia : LiputanBola.Com
KEWELL PASTIKAN TIGA POIN AUSTRALIA

Tidak ada komentar: