Sabtu, 19 Juli 2008

Jordania Tahan Korsel Seputar Berita Dunia Sepak Bola

JORDANIA TAHAN KORSEL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

JORDANIA TAHAN KORSEL

Bermain di kandang sendiri, Korea Selatan hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tamunya, Jordania pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010. Korsel memimpin terlebih dahulu lewat gol Park Ji-Sung dan Park Chu-Young, namun dua gol Hasan Abdel Mahmoud menghapus keunggulan tuan rumah.
Korsel yang mengincar tiket Piala Dunianya untuk ketujuh kali memegang kendali permainan di babak pertama. Meski demikian, mereka membutuhkan waktu 39 menit untuk memecah kebuntuan. Gol pertama Korsel lahir dari gelandang Manchester United, Park Ji Sung. Menerima operan sundulan dari Lee Chung-Yong, Park Ji-Sung lantas menceploskan bola tersebut ke gawang Jordania. Kedudukan 1-0 bertahan sampai turun minum.
Tuan rumah menambah keunggulan pada babak kedua. Di menit ke-47, mereka mendapat hadiah penalti karena Hatem Aqel menjatuhkan Cho Won-Hee di kotak terlarang. Eksekusi tersebut diambil oleh Park Cho-Young, yang membuat kiper Jordania, Loay Al-Amaireh memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali.
Mengantongi keunggulan dua gol, membuat Korsel lengah. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Jordania yang mencetak gol balasan lewat pemain pengganti, Hasan Abdel Mahmoud. Menit ke-73, Mahmoud melepaskan tembakan ke gawang Korsel, Kim Dae Young berhasil membloknya, namun bola jatuh kembali ke kaki Mahmoud yang tidak menyia-nyiakan kesempatan kedua.
Tujuh menit kemudian, petaka untuk Taeguk Warrior benar-benar terjadi. Menerima operan panjang kiriman Ala Matalaka, Mahmoud melewati dua bek Korsel, untuk kemudian menciptakan gol yang menyamakan kedudukan. Kedudukan 2-2 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.
Meski imbang, Korsel masih memuncaki klasemen sementara Grup 3 zona Asia. Namun, posisi mereka terancam oleh Korea Utara . Andai Korut menang melawan Turkmenitan pada pertandingan Senin mendatang , mereka akan melampui Korsel. Korsel sendiri akan bertandang ke Jordania pada Sabtu depan .
Susunan pemain:

Korea Selatan: Kim Yong Dae, Lee Young Pyo, Cho Won Hee, Oh Beom Seok, Kwak Hee Ju, Lee Jung Soo, Park Ji Sung, Kim Nam Il , Cho Byung Kuk , Park Chu Young, Ahn Jung Hwan

Jordania: Loay Al Amaireh, Hatem Mohamnmad Yousef Aqel, Ala Matalka, Monir Ahmad , Mohammad Khamees, Amr Deeb, Hassouneh Qaseem, Abdelrahman Mustafa, M Salim , Odai Alsaify, Thaer Bawab

sumber Jordania Tahan Korsel : LiputanBola.Com
JORDANIA TAHAN KORSEL

Tidak ada komentar: