Sabtu, 19 Juli 2008

Para Raksasa Afrika Raih Kemenangan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PARA RAKSASA AFRIKA RAIH KEMENANGAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PARA RAKSASA AFRIKA RAIH KEMENANGAN

Negara-negara kuat Afrika meraih kemenangan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang diselenggarakan Minggu . Tidak ada satupun dari negara kuat tersebut yang terjungkal saat menghadapi lawan-lawannya.
Partai menarik terjadi saat Nigeria menjamu Afrika Selatan yang digelar di Stadion Abuja. Nigeria hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk mencetak gol pertama mereka. Gol tersebut dicetak oleh Ikechukwu Uche yang unggul dalam duel udara melawan bek-bek Afsel, dan berhasil menyundul umpan silang kiriman John Utaka.
Nigeria menggandakan keunggulan pada beberapa saat menjelang turun minum. Gol kedua ini kembali lahir melalui sundulan. Adalah Obina Nwaneri yang menjadi pencetak gol kedua bagi skuad asuhan Shaibu Amodu tersebut.
Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010, Afsel memang sudah mengantongi satu tempat di perhelatan akbar tersebut. Namun mereka tetap ambil bagian dalam babak kualifikasi ini untuk meraih tiket menuju Piala Afrika 2010 yang akan digelar di Angola.
Sementara itu di Accra Sports Stadium, tuan rumah Ghana berhasil memetik kemenangan 3-0 atas tamunya, Libya. Ketiga gol Ghana tersebut dibukukan oleh Prince Tagoe , Junior Agogo , dan Laryea Kingston . Di Stadion Stade du 26 Mars, terjadi hujan gol saat Mali menjamu Kongo yang berakhir dengan skor 4-2 bagi kemenangan tuan rumah. Keemapat gol Mali dibukukan oleh Saydou Keita , Adama Coulibaly , dan Soumaila Coulibaly . Sedangkan dua gol hiburan Kongo dicetak oleh Pitchou Mouaya .
Hasil-hasil pertandingan lain kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Afrika:

Guinea 0 vs 0 Zimbabwe

Angola 3 vs 0 Benin

Equatorial Guinea 2 vs 0 Sierra Leone

Liberia 0 vs 1 Gambia

Pantai Gading 1 vs 0 Mozambik

Burundi 0 vs 0 Seychelles

Tunisia 1 vs 2 Burkina Faso

Mesir 2 vs 1 Republik Demokratik Kongo

sumber Para Raksasa Afrika Raih Kemenangan : LiputanBola.Com
PARA RAKSASA AFRIKA RAIH KEMENANGAN

Tidak ada komentar: