Sabtu, 19 Juli 2008

Bologna Temani Chievo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BOLOGNA TEMANI CHIEVO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BOLOGNA TEMANI CHIEVO

Kompetisi Serie B telah berakhir. Dua tim memastikan tiket promosinya dengan berada di posisi puncak klasemen dan peringkat kedua. Sebanyak empat tim masih akan menjalani babak play off untuk merebut satu tiket tersisa. Sedangkan empat tim terbawah terdegradaasi ke Serie C.
Menemani Chievo Verona yang telah lebih dulu memiliki tiket promosinya, Bologna pun kini memastikan mereka akan berkompetisi di Serie A musim depan. Rossoblu memastikan tiket mereka setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Pisa. Adalah striker gaek, Massimo Marazzina, yang menjadi penentu kemenangan Bologna lewat eksekusi penaltinya saat pertandingan baru memasuki menit kesembilan.
Dengan promosinya Bologna ke Serie A, hal ini tentu mengobati tiga tahun berkubang di Serie B. Bagi para fansnya, keterpurukan Bologna amatlah mengiris hati, sebab sejatinya klub ini memiliki nama besar di ranah Italia. Meski belum sebanyak titel Serie A milik tiga raksasa Italia-Juventus, Milan, dan Inter-, namun tentu raihan tujuh gelar juara Serie A tidak dapat dipandang sebelah mata.
Satu tingkat di bawah Bologna diisi oleh Lecce. Klub berjuluk Salentini ini akan bertarung dalam babak play off menghadapi Albinoleffe, Brescia dan Pisa untuk merebut tiket promosi terakhir. Pada pertandingan pekan ini, Lecce memang meraih kemenangan 1-0 atas Vicenza, namun mereka masih tertinggal satu poin di bawah Bologna.
Di papan bawah, empat tim terperosok ke Serie C. Keempat tim tersebut adalah Avellino, Ravenna, Spezia dan Cesena.

sumber Bologna Temani Chievo : LiputanBola.Com
BOLOGNA TEMANI CHIEVO

Tidak ada komentar: