Sabtu, 09 Agustus 2008

Tekuk Persmin, Deltras Amankan Papan Atas Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TEKUK PERSMIN, DELTRAS AMANKAN PAPAN ATAS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TEKUK PERSMIN, DELTRAS AMANKAN PAPAN ATAS

Deltras Sidoarjo mengoptimalkan laga kandangnya dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007, Sabtu . Menjamu Persmin Minahasa, Deltras meraih poin penuh lewat kemenangan 2-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.
Dengan tambahan tiga poin ambisi Deltras terobati. Tim asuhan Jaya Hartono mengamankan posisinya di papan atas. Dari 29 pertandingan yang telah dilewati, The Lobster menempel ketat Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena di urutan pertama dan kedua klasemen sementara Wilayah Dua dengan koleksi 49 poin. Sedangkan Persmin tertahan di peringkat keenam dengan 44 poin dari 28 pertandingan.
Dengan dukungan ribuan Delta Mania yang hadir langsung di stadion, Deltras langsung menekan kubu pertahanan Persmin begitu babak pertama dimulai. Lewat trisula Sasa Branezac, Claudio Pronetto dan Melky Pekey, pertahanan tim tamu dibuat kewalahan. Namun sampai babak pertama usai Persmin mampu meredam setiap serbuan Deltras.
Di awal paro kedua serangan Deltras tak tertahan lagi. Determinasi Claudio Pronetto tidak terhentikan sebelum dijatuhkan defender lawan, Supriyono di dalam kotak 16 meter. Wasit menunjuk titik putih dan Pronetto yang bertindak sebagai eksekutor menjalankan tugasnya tanpa cela. Kiper Persmin, Sukirmanto dibuat tidak berdaya dan Deltras memimpin 1-0.
Sekitar pertengahan babak kedua Deltras menggandakan keunggulannya. Namun gol Melky Pekey mengundang kontroversi. Posisi Melky dianggap offside saat menerima bola muntah hasil tendangan Sebastian Vasquez. Usaha Persmin yang ingin mendulang poin tidak menghasilkan apa-apa. Satu gol dari Ricky Yongky Rantung di menit-menit terakhir hanya mampu memperkecil ketinggalan. Pertandingan usai dengan skor 2-1 untuk Deltras.

sumber Tekuk Persmin, Deltras Amankan Papan Atas : LiputanBola.Com
TEKUK PERSMIN, DELTRAS AMANKAN PAPAN ATAS

Tidak ada komentar: