Sabtu, 09 Agustus 2008

Jol Tampik Tawaran Birmingham Seputar Berita Dunia Sepak Bola

JOL TAMPIK TAWARAN BIRMINGHAM SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

JOL TAMPIK TAWARAN BIRMINGHAM

Krisis di Birmingham City kian melebar. Setelah proses takeover yang dilakukan taipan Hong Kong, Carson Yeung, menunjukkan gelagat yang tidak menentu, The Blues ditinggalkan manajer timnya, Steve Bruce, yang bergabung bersama Wigan Athletic.
Manajemen klub sadar betul dalam prospektif jangka panjang, tentunya sebuah tim butuh manajer permanen. Apalagi, caretaker tim, asisten manajer Eric Black, diyakini bakal mengikuti jejak bosnya, Bruce, ke JJB Stadium. Karena itulah, Birmingham berusaha mencari suksesor Bruce. Salah satu nama yang diakui dilirik The Blues adalah Martin Jol, mantan manajer Tottenham Hotspur.
Usaha itu diakui David Sullivan, Chairman Plc dan co-owner klub. “Kami mencari kandidat yang telah diakui reputasinya . Memang, sangat sulit mencari seorang manajer yang mampu mendapat respek di kamar ganti pemain. Pilihannya ada dua, apakah kami akan berjudi mencari seorang pelatih yang belum ternama atau memilih pelatih yang lebih berpengalaman,” terang Sullivan seperti yang dikutip The Guardian.
Lalu? “Kami telah berbicara dengan Martin Jol di akhir pekan lalu terkait kursi kosong tersebut. Martin mengucapkan terima kasih atas ketertarikan kami. Sayangnya, ia mengatakan saat ini terlalu dini baginya untuk kembali menangani tim seusai ia dipecat Spurs bulan lalu. Inilah tipe manajer yang kami inginkan, seseorang yang punya track record mampu mendapat tempat di hati para fans klub,” tegas Sullivan.
Sementara itu, diperkirakan pada hari ini Bruce bakal resmi diperkenalkan sebagai manajer anyar The Latics. Chairman Wigan, David Whelan, menyebut sosok Bruce sebagai “salah satu manajer muda terbaik di ranah Inggris”. Karena itulah, Whelan tak sungkan untuk merogoh koceknya sebesar 3 juta pound untuk membayar dana kompensasi kepada The Blues. Besaran dana kompensasi sebesar itu tercantum dalam klausul hengkang dalam kontrak lima tahun yang diteken Bruce di St Andrew Stadium, 2004 lalu.
Whelan pun dengan terbuka menyatakan keinginannya menggaet Black untuk diplot sebagai asisten Bruce di JJB Stadium. “Saya yakin kami bakal dapat merekrutnya. Saya paham jika ia bakal tetap tinggal di Birmingham untuk beberapa pekan. Tapi, saya sangat yakin ia akan bergabung bersama kami,” tandas Whelan.

sumber Jol Tampik Tawaran Birmingham : LiputanBola.Com
JOL TAMPIK TAWARAN BIRMINGHAM

Tidak ada komentar: