Sabtu, 09 Agustus 2008

Bayern Buru Bek Muda Brasil Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BAYERN BURU BEK MUDA BRASIL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BAYERN BURU BEK MUDA BRASIL

Membangun skuad dengan bibit-bibit muda, juga menjadi kebijakan Bayern Muenchen. Tidak hanya bergantung dari bibit-bibit lokal, talenta muda dari luar Jerman juga disisipkan. Pemimpin klasemen sementara Bundesliga itu dikabarkan tengah memburu seorang defender potensial Brasil, Breno.
Menurut tabloid olahraga terkemuka Jerman, Bild, Bayern menyiapkan dana tak kurang dari 14 juta euro atau 20,45 juta US dollar untuk menggaet Breno dari klubnya, Sao Paolo. Klub Jerman paling bergelimang gelar itu menginginkan pemain dengan nama lengkap Breno Vinicius Rodrigues Borges, 18 tahun, bergabung di Allianz Arena begitu bursa transfer musim dingin dibuka Januari mendatang.
Bayern berharap banyak kehadiran Breno bisa menambah kekuatan sektor pertahanan. Sektor inilah yang mendapat sorotan tajam dalam beberapa waktu belakangan. Meski demikian Chairman Board Bayern, Karlz-Heinz Rummenigge menyatakan deal atau kesepakatan masih jauh dari kata tercapai.
“Deal belum bisa dikatakan telah tercapai. Kami belum bisa mengkonfirmasi akan hal tersebut, masih jauh,” kata Rummenigge kepada Munich Mercury. Namun Rummenigge tidak menampik bahwasanya Bayern tertarik menggaet Breno.
Rencananya Breno yang masuk dalam skuad Timnas Brasil U-20 akan dipartnerkan dengan kompatriotnya, Lucio di jantung pertahanan. Bayern diburu keadaan karena selain mereka, Real Madrid, AC Milan dan Juventus dipercaya juga tertarik kepadanya. Breno memiliki fisik ideal sebagai pembendung serangan. Ia juga memiliki karakter permainan yang lugas dan tak kenal kompromi—ideal dipasangkan dengan Lucio.
Nama yang merekomendasikannya juga tidak sembarangan. Giovanne Elber, mantan goal-getter Bayern dari tahun 1997 sampai 2003, memberi masukan kuat dalam bagian tugasnya sebagai scout atau pemandu bakat di negeri asalnya, Brasil.
Ini adalah bagian lanjutan dari proyek pembangunan kembali Hollywood FC yang kering prestasi musim lalu. Sebagai catatan, sepanjang musim panas lalu Bayern telah menghabiskan sekitar 69 miliar euro untuk menghadirkan sejumlah bintang seperti Franck Ribery, Miroslav Klose dan Luca Toni.

sumber Bayern Buru Bek Muda Brasil : LiputanBola.Com
BAYERN BURU BEK MUDA BRASIL

Tidak ada komentar: