Sabtu, 09 Agustus 2008

Tundukkan PSM, Persija Buka Kans Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TUNDUKKAN PSM, PERSIJA BUKA KANS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TUNDUKKAN PSM, PERSIJA BUKA KANS

Persija Jakarta, Selasa, 13 November, membuka peluang menuju gelar Copa Dji Sam Soe Indonesia untuk pertama kalinya. Tampil di kandang pada leg pertama babak 16 besar CDSSI 2007, Persija menundukkan PSM Makassar 2-0. Dua gol kemenangan Macan Kemayoran dihasilkan Bambang Pamungkas dan Robentinho Figuera.
Pertarungan yang disebut-sebut big-match babak 16 besar itu digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta. Tampil dengan dukungan The Jakmania dan dengan skuad relatif komplit, pasukan Sergei Dubrovin bermain menyerang dengan ditombaki Aliyudin dan Bambang Pamungkas.
Namun pada menit ketiga aksi individu Aldo Baretto mengancam gawang tuan rumah yang dijaga kiper asal Moldova, Evgheny Khmaruk. Beruntung tendangan Baretto mampu dihalau olehnya. Tujuh menit kemudian Baretto kembali unjuk gigi. Sayang gebrakannya diakhiri penyelesaian yang lemah.
Setelah ancaman itu permainan Persija jadi stabil. Mereka mendikte Juku Eja. Beberapa peluang diperoleh namun hanya satu gol yang tercipta. Itupun tercipta dari titik penalti, tiga menit sebelum memasuki waktu istrahat. Wasit Purwanto menunjuk titik putih setelah defender PSM, Handi melanggar Bambang. Dengan jitu bambang yang mengambil sendiri eksekusi berhasil memperdayai Syamsidar. 1-0 Persija unggul.
Di babak kedua Persija kembali tampil menominasi alur serangan. PSM tidak panik. Lini pertahanan mereka berusaha meredam serangan Persija dengan menerapkan jebakan offside. Namun strategi itu tidak berjalan rapih sehingga kurang efektif meredakan tekanan ke gawangnya. Beberapa kali Aliyudin dan Bambang lolos dari jebakan dan tinggal berhadapan dengan Syamsidar.
Sayangnya penyelesaian akhir Macan Kemayoran terburu-buru sehingga gol tambahan tak juga tercipta. Enam menit sebelum usai barulah gawang PSM bobol untuk kedua kalinya. Dari sebuah serangan balik cepat yang dibangun Atep dari sisi kanan, bola diteruskan dengan tendangan ke arah gawang. Bola pental mengarah ke kaki Robentinho yang dengan jitu mempecudangi Syamsidar di sisi kanan gawang.
Dengan hasil tersebut Persija tinggal mengamankan kemenangan dengan bermain imbang. Sementara kerja keras harus ditunjukkan Juku Eja jika ingin mencapai perempat final. Paling tidak PSM harus unggul dengan keunggulan tiga gol. Leg kedua di Stadion Mattoangin, Makassar, dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 25 November.

sumber Tundukkan PSM, Persija Buka Kans : LiputanBola.Com
TUNDUKKAN PSM, PERSIJA BUKA KANS

Tidak ada komentar: