Sabtu, 09 Agustus 2008

Stevens, Sosok Suami Siaga Seputar Berita Dunia Sepak Bola

STEVENS, SOSOK SUAMI SIAGA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

STEVENS, SOSOK SUAMI SIAGA

Musim ini Hamburg SV mengalami musim yang cerah. Hasil itu tidak terlepas dari buah tangan pelatih asal Belanda, Huub Stevens. Menggantikan Thomas Doll pada Februari lalu, Stevens menyelamatkan Hamburg dari jerat jurang degradasi.
Tidak itu saja, Hamburg bahkan berhasil menembus sepuluh besar. Menduduki peringkat kesembilan, Hamburg sukses merebut tiket ke Piala UEFA melalui jalur Piala Intertoto. Performa Hamburg berjalan berkesinambungan. Dalam beberapa tahun balakangan, Hamburg musim ini merangsek ke papan atas Bundesliga.
Dari 13 partai yang telah dipertandingkan, Hamburg menempel ketat Bayern Muenchen di puncak. Menempati peringkat ketiga dengan 27 poin, mereka hanya terpaut tiga poin dari Bayern dan hanya kalah selisih gol dari Werder Bremen di peringkat kedua.
Sayangnya kemesraan Stevens dan Hamburg tidak bertahan lama. Stevens dipastikan meninggalkan HSH Nordbank Arena—markas Hamburg—di akhir musim. Hamburg, Senin ini, menyatakan berpisah dengan Stevens yang untuk selanjutnya akan menukangi PSV Eindhoven. Memang perpindahan pemain—juga pelatih—sedianya adalah hal yang lumrah dalam dunia sepakbola. Tapi untuk kasus Stevens ada pengecualian.
Pelatih yang akhir November nanti genap berusia 54 tahun tersebut kembali ke Belanda bukan karena alasan materi atau uang. Keputusannya berdasarkan ingin lebih dekat dengan istrinya yang sedang sakit. “Saya mengambil keputusan ini murni atas dasar alasan keluarga. Keputusan ini membuat saya dekat dengan keluarga dan—terutama—dengan istri secara berkala,” ungkap Stevens seperti dikutip AFP.
Karena itu Presiden Hamburg, Bernd Hoffmann tidak kuasa menampiknya. Pada awalnya memang Hoffmann mencoba membujuknya, tapi kemudian ia bisa menghormati keputusan sang pelatih. “Kami ingin terus dilatih Huub , tapi ada hal lain yang lebih penting dibanding melulu sepakbola,” kata Hoffmann. Toos, istri Stevens menderita penyakit kronis di ususnya—intestinal. Musim lalu Stevens diberi cuti selama beberapa pekan untuk menemani istrinya menjalani operasi.
PSV sejatinya bukan klub baru bagi Stevens. Meski belum pernah ditukangi, Stevens pernah lama bermain untuk PSV ketika masih aktif sebagai pemain bertahan. Tercatat ia pernah memeluk Piala UEFA bersama PSV dan membuatnya dipercaya mengantongi 18 caps di Timnas Belanda. PSV yang ditinggal Ronald Koeman tahu akan kondisi Stevens dan memintanya segera bergabung. Pekan lalu ia mengakui PSV merayunya tapi Stevens menolak dan baru setuju jika perpindahan itu terjadi di akhir musim.

sumber Stevens, Sosok Suami Siaga : LiputanBola.Com
STEVENS, SOSOK SUAMI SIAGA

Tidak ada komentar: