Sabtu, 09 Agustus 2008

Persikabo Imbangi Persija Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIKABO IMBANGI PERSIJA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIKABO IMBANGI PERSIJA

Persija Jakarta membuang kesempatan meraup poin penuh dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007, Rabu petang. Bermain di depan pendukungnya di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Persija harus puas bermain imbang 2-2 dengan Persikabo Kabupaten Bogor. Kesempatan sejatinya sangat terbuka. Selain bermain di kandang, Persikabo tampil dengan sepuluh pemain sejak menit ke-15 babak pertama.
Gagal merebut poin sempurna membuat Macan Kemayoran gagal menduduki puncak kalsemen sementara Wilayah Satu . Tambahan satu poin saja membuat Persija hanya mampu menyalip Persib Bandung di peringkat ketiga dengan raihan poin 48. Mereka tertinggal satu poin dan kalah selisih gol dari Persik Kediri dan Sriwijaya FC di posisi kedua dan ketiga.
Persija mengawali pertandingan dengan start menawan. Babak pertama baru berjalan lima menit The Jakmania sudah disuguhi keunggulan 1-0. Gol diciptakan pemain bertahan mereka, Abanda Herman. Gol yang begitu cepat dan menambah kepercayaan diri pasukan Shergei Dubrovin dalam merangsek pertahanan Laskar Padjadjaran.
Persija lebih diuntungkan setelah wasit mengganjar kiper Fauzi Toldo dengan kartu merah. Toldo diusir karena melanggar Bambang Pamungkas yang memiliki peluang besar mencetak gol tepat di luar kotak penalti. Kalah jumlah pemain tidak membuat Persikabo patah arang. Walhasil menit ke-31 Persikabo menyamakan kedudukan. Menerima crossing dari sisi kanan, Rodrigo Santoni mengoyak gawang Yevgeny Khmaruc. Berhasilnya Persikabo menyamakan kedudukan juga tidak terlepas dari sikap Persija yang terasa sekali menganggap enteng lawannya.
Sikap anggap enteng Persija kembali terulang di babak kedua. Kembali unggul melalui sontekan Aliyudin menit ke-61, Persija yang menurunkan tempo permainan membuat Persikabo kembali bangkit. Serangan yang dibangun mantan penyerang Persija, Batoum Roger dimanfaatkan dengan sempurna oleh Rodrigo Santoni. Koordinasi pertahanan tuan rumah yang digalang Abanda Herman begitu rapuh. Di sisa pertandingan Persija yang coba kembali unggul selalu gagal memperoleh hasilnya.
Tambahan satu poin tidak mempengaruhi posisi Persikabo. Tim asuhan Suimin Diharja masih tetap tertahan di posisi 14 dengan raihan 35 poin dari 28 kali bertanding.

sumber Persikabo Imbangi Persija : LiputanBola.Com
PERSIKABO IMBANGI PERSIJA

Tidak ada komentar: