Sabtu, 09 Agustus 2008

Mutiara Hitam di Puncak Klasemen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUTIARA HITAM DI PUNCAK KLASEMEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUTIARA HITAM DI PUNCAK KLASEMEN

Kemenangan berharga dipetik Persipura Jayapura. Dalam lanjutan kompetisi Liga Djarum Indonesia 2007, Mutiara Hitam berhasil menundukkan perlawanan tuan rumah Arema Malang 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 25 November 2007. Satu-satunya gol bagi Mutiara Hitam dicetak bek Heru Nerly di menit ke-55 babak kedua.
Raihan tiga poin itu membuat posisi Persipura semakin kokoh bertengger di puncak klasemen LDI Wilayah Timur dengan mengantongi 55 poin. Sebaliknya, kekalahan itu membuat posisi Arema tertahan di peringkat keempat dengan jumlah 48 poin.
Meskipun berlaga di kandang macan dan penuh tekanan publik Singo Edan, Persipura yang diasuh MR Kambu tampil penuh disiplin, dingin, dan taktis. Sebaliknya, Arema yang dikoordinir jenderal sekaligus kapten tim, Ponaryo Astaman, tampil agresif dan mendominasi jalannya pertandingan.
Namun, berkali-kali upaya Patricio Morales dan Emile Mbamba menemui kegagalan. Gol Elie Aboy satu menit menjelang jeda pun dianulir wasit Alil Rinenggo. Pasalnya, Aboy telah lebih dulu berdiri dalam posisi off-side. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.
Di awal babak kedua, publik Malang terkejut ketika Nerly berhasil menjebol gawang yang dikawal Hendro Kartiko. Gol ini bermula dari serangan kilat yang Persipura. Tendangan keras Beto di dalam kotak penalti masih mampu diblok Hendro. Bola rebound berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Nerly. 1-0 untuk Persipura.
Tertinggal membuat tim asuhan Miroslav Janu itu semakin agresif menekan lini pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang berhasil dibuat namun tak mampu diselesaikan secara akurat. Meski Janu memasukkan dua pemain pengganti untuk mendukung pergerakan Mbamba dan Morales, gol tak pernah tercipta.
Di menit ke-65, Arema nyaris bisa menjebol gawang Persipura yang dikawal Jendri Pitoy. Sayang, sundulan Mbamba hanya membentur tiang gawang. Pun begitu dengan upaya Mbamba di lima menit menjelang pertandingan berakhir. Sundulannya masih bisa diselamatkan bek Victor Igbonefo yang berdiri di garis gawang. Sampai wasit Alil meniup peluit akhir, kedudukan tetap tidak berubah 1-0 untuk Persipura.

sumber Mutiara Hitam di Puncak Klasemen : LiputanBola.Com
MUTIARA HITAM DI PUNCAK KLASEMEN

Tidak ada komentar: