Sabtu, 09 Agustus 2008

Argentina Pertahankan Performa Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ARGENTINA PERTAHANKAN PERFORMA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ARGENTINA PERTAHANKAN PERFORMA

Argentina mengokohkan diri di singgasana klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Latin. Menjamu Bolivia dengan mengenakan seragam berdesain terbaru, Argentina unggul telak 3-0, Minggu dinihari , di Estadio Monumental, Buenos Aires.
Tambahan tiga poin dari kemenangan tersebut membawa Argentina kokoh di singgasana klasemen sementara dengan catatan 100 persen kemenangan dalam tiga pertandingan. Mendapat perlawanan alot Bolivia di awal pertandingan, Albiceleste baru bisa mennguasai jalannya pertandingan memasuki menit ke-20. Gelombang serangan Argentina menerpa namun publik tuan rumah baru bisa bersorak kegirangan lima menit sebelum jeda.
Sergio Aguero memecah kebuntuan dengan sundulannya di tiang dekat. Striker Atletico Madrid itu memanfaatkan umpan sundulan Martin Demichelis yang meneruskan umpan silang Carlos Tevez. Argentina memanfaatkan keunggulan 1-0 dengan menekan begitu babak kedua dimainkan. Tim arahan pelatih Alfio Basile berkesempatan menggandakan keunggulan dua menit selepas jeda. Sayang tendangan bebas Juan Roman Riquelme masih mampu ditepis kiper Carlos Erwin Arias.
Argentina memimpin 2-0 pada menit ke-56. Gol tercipta berkat kehebatan Riquelme dalam mengeksekusi bola mati. Unggul dua gol Argentina jadi lebih percaya diri dan memainkan tempo sesuai yang diinginkan. Bolivia mencoba bangkit. Beberapa kali tim besutan Erwin Sachez membahayakan gawang Roberto Abbondanzieri.
Tapi serangan yang dibangun tim tamu tidak mampu menghentikan Ruiquelme mencetak gol keduanya. Playmaker yang memiliki teknik tinggi ini menempatkan bola dengan tendangan melengkung setelah pergerakan mengesankan dan assist Lionel Messi. Kemenangan 3-0 bertahan sampai pertandingan berakhir. Argentina memimpin dengan sembilan poin dari tiga laga dan tanpa sekalipun gawangnya kebobolan.
Susunan pemain:

Argentina: Abbondanzieri; Demichelis, Ibarra, Milito, Zanetti, Cambiasso , Mascherano, Riquelme, Agüero , Messi, Tevez .

Bolivia: Arias; Luis Alberto , Miguel, Limbert , Raldes, Ronald , Límberg , Suárez, Joselito, Cabrera Flores , Moreno .

sumber Argentina Pertahankan Performa : LiputanBola.Com
ARGENTINA PERTAHANKAN PERFORMA

Tidak ada komentar: