Sabtu, 09 Agustus 2008

Salas Nyaris Permalukan Uruguay Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SALAS NYARIS PERMALUKAN URUGUAY SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SALAS NYARIS PERMALUKAN URUGUAY

Mantan striker Lazio dan Juventus, Marcelo Salas, membalas kepercayaan pelatih Timnas Chile, Marcelo Bielsa, dengan memborong dua gol bagi timnya saat berkunjung ke Estadio Centenario, Montevideo, Uruguay, dalam lanjutan babak kualifikasi PD 2010 Zona CONMEBOL, Minggu, 18 November, siang waktu setempat.
Sayang, setelah mampu membalikkan keadaan, Chile gagal mempertahankan keunggulan. Dalam 10 menit terakhir, tuan rumah berhasil mencetak gol kedua lewat sepakan Sebastian Abreu yang memaksa pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2.
Sejak kick-off babak pertama dibunyikan wasit Sergio Pezzotta, Uruguay langsung menggebrak pertahanan Chile. Berkali-kali Luis Suarez dkk berhasil mengacak-acak lini pertahanan tim tamu yang digalang Cristian Alvarez dkk. Namun, Uruguay baru bisa mencetak gol tiga menit sebelum istirahat lewat gol Suarez memanfaatkan umpan silang Vicente Sanchez.
Di babak kedua, Bielsa mengubah formasi dengan menurunkan winger Carlos Villanueva menggantikan striker Eduardo Rubio yang kurang efektif di babak pertama. Terbukti, keputusan Bielsa jitu. Dalam satu serangan di menit ke-59, Salas berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sundulan Salas yang mengoyak gawang Carini adalah berkat umpan dari sayap kiri yang diberikan Villanueva.
Berselang 10 menit kemudian, publik Centenario kembali diam setelah wasit Pezzotta menunjuk titik putih pertanda tendangan penalti bagi Chile. Pezotta menilai kapten Uruguay, Diego Lugano melakukan pelanggaran terhadap gelandang Chile yang bermain bersama Villarreal, matias Fernandez di kotak 16 meter. Eksekusi yang diambil Salas mulus. Carini tertipu. Keadaan jadi berbalik, Chile unggul 2-1. Uruguay tersengat. Lewat serangan sporadis, mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Abreu di menit ke-81 meneruskan umpan datar Suarez. Skor 2-2 bertahan sampai bubaran.
Sementara itu, dalam pertandingan berikutnya yang berlangsung di Estadio Monumental, Lima, tuan rumah Peru berhasil mengandaskan ambisi tim favorit Brasil untuk meraih tiga poin maksimal. Setelah tertinggal lebih dulu dari tim tamu lewat tendangan fantastis pemain bintangnya, Kaka, dari jarak 30 meter di lima menit sebelum jeda, Peru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-72 lewat tendangan bek Juan Manuel Vargas. Gol pertama yang berhasil dicetak Peru di babak kualifikasi dan gol pertama yang bersarang di gawang Julio Cesar.
Dengan hasil ini, Brasil masih tertahan di posisi ketiga klasemen dengan jumlah lima poin, hasil dua kali imbang dan sekali menang. Peru di posisi kedelapan dengan total dua poin, hasil dua kali imbang dan sekali kalah.

sumber Salas Nyaris Permalukan Uruguay : LiputanBola.Com
SALAS NYARIS PERMALUKAN URUGUAY

Tidak ada komentar: