Sabtu, 09 Agustus 2008

Fabiano Menangkan Brasil, Paraguay Pimpin Klasemen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FABIANO MENANGKAN BRASIL, PARAGUAY PIMPIN KLASEMEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FABIANO MENANGKAN BRASIL, PARAGUAY PIMPIN KLASEMEN

Luis Fabiano membawa Brasil memetik kemenangan dari Uruguay dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Latin. Tertinggal terlebih dahulu, berkat dua gol yang dilesakkan Fabiano Brasil memetik kemenangan 2-1 di Stadion Morumbi, Sao Paolo, Rabu atau Kamis pagi—WIB.
Begitu wasit Hector Baldassi meniup peluit pertama tanda dimulainya pertandingan, di luar dugaan tim tamu mampu tampil dominan. Publik Morumbi dibuat terdiam saat gawang yang dijaga Julio Cesar bobol pada menit kesembilan.
Penetrasi Maximiliano Pereira yang melewati Ronaldinho diteruskan dengan umpan silang ke tiang jauh. Sebastian Abreu yang berdiri tidak jauh menyambutnya dengan sundulan sambil terbang atau diving header. Unggul 1-0 Uruguay kembali menguasai jalannya pertandingan. Namun satu menit sebelum babak pertama berakhir Fabiano menyeploskan bola di antara kaki kiper Fabian Carini.
Skor imbang dan di awal babak kedua Uruguay nyaris memimpin kembali. Terobosan Luis Suarez masih bisa digagalkan Juan. Brasil memimpin pada menit ke-65 ketika tembakan Gilberto jatuh di kakl Fabiano. Tak ayal striker yang bermain di Sevilla itu membawa Brasil unggul 2-1. Uruguay berusaha membalas namun berkat kesigapan kiper Julio Cesar, sundulan Abreu berhasil digagalkan.
Hasil pertandingan ini menjadi kemenangan pertama Brasil atas Uruguay sejak 1999 atau kemenangan pertama dari enam pertemuan terakhir. Sementara tambahan tiga poin membawa Brasil naik dua tingkat ke posisi tiga dengan raihan delapan poin atau terpaut dua poin dari pimpinan klasemen Paraguay.
Susunan pemain:

Brasil: Julio César; Gilberto, Alex, Juan, Maicon , Gilberto Silva, Mineiro, Ronaldinho , Kaká, Luis Fabiano, Robinho .

Uruguay: Carini; Fucile , Godín, Lugano, Maximiliano, Gargano, A González , I González , Rodríguez, Abreu, Suárez .
Keberhasilan Paraguay menggusur Argentina di singgasana klasemen diperoleh setelah merai kemenangan telak 3-0 dari tuan rumah Chile. Bertandang ke Estadio Nacional, Santiago, Paraguay menunjukkan keperkasaannya pada menit ke-24 lewat gol Salvador Cabanas. Chile yang lebih banyak menguasai bola kembali dikejutkan di masa tambahan waktu babak pertama.
Sekitar 60.000 pendukuang Chile hanya bisa termenung saat gawang yang dijaga Claudio Bravo terkoyak untuk kedua kalinya. Gol tercipta lewat sundulan Paulo Da Silva dari sebuah sepak pojok. Da Silva yang berposisi defender untuk kedua kalinya menciptakan gol, juga dengan sundulan. Paraguay menyalip Argentina yang sehari sebelumnya takluk 1-2 dari Kolombia. Tim asuhan Gerardo Martin memimpin dengan sepuluh poin dan unggul satu poin dari Argentina.
Susunan pemain:

Chile: Bravo; Alvarez, Ponce, Riffo, Maldonado, Droguett, M Fernandez, Iturra , Rubio }, Salas, Suazo.

Paraguay: Villar; Bonet, J Cáceres, Da Silva, Morel , Vera, V Cáceres , Riveros , J Santana, Cabañas , H Váldez }.

sumber Fabiano Menangkan Brasil, Paraguay Pimpin Klasemen : LiputanBola.Com
FABIANO MENANGKAN BRASIL, PARAGUAY PIMPIN KLASEMEN

Tidak ada komentar: