Sabtu, 09 Agustus 2008

Paraguay Libas Ekuador, Suarez Mundur Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PARAGUAY LIBAS EKUADOR, SUAREZ MUNDUR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PARAGUAY LIBAS EKUADOR, SUAREZ MUNDUR

Paraguay menguatkan langkahnya dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2010. Bermain di depan pendukungnya sendiri di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Paraguay melibas tamunya Ekuador telak 5-1, Sabtu atau Minggu pagi .
Kemenangan membuat Paraguay menggeser Brasil di tempat kedua dengan raihan tujuh poin atau terpaut dua poin dari Argentina yang sama-sama telah bertanding tiga kali. Paraguay yang menggebu-gebu dalam menekan pertahanan lawannya sejak peluit pertama tanda kick-off unggul 1-0 pada menit kesepuluh.
Dari sebuah sepak pojok, dengan timing yang pas Nelson Haedo Valdez menanduk bola. Jala gawang bergetar tanpa mampu dihentikan kiper Marcelo Ramon Elizaga. Keunggulan tuan rumah berganda pada menit ke-28 yang kembali terlahir dari sebuah sepak pojok. Meneruskan sundulan Roque Santa Cruz, tendangan setengah voli Cristian Riveros mengoyak gawang untuk kedua kalinya.
Skor 2-0 bertahan sampai turun minum. Enam menit babak kedua berjalan gawang Ekuador terkoyak untuk ketiga kalinya melalui tendangan keras Santa Cruz. Penyerang pengganti, Ivan Kaviedes memperkecil kedudukan jadi 1-3 pada sepuluh menit sebelum bubaran. Gol pertama yang berhasil dijaringkan Ekuador dan gol pertama yang bersarang di Pra PD 2010.
Namun malu buat Ekuador tidak berhenti sampai di situ. Dua gol berhasil ditambahkan sebagai pelengkap penderita di sisa sepuluh menit. Kedua gol tambahan dijaringkan Nestor Ayala dan sekali lagi dari Riveros dua menit sebelum bubaran. Kekalahan tersebut semakin membenamkan Ekuador di dasar klasemen tanpa meraih satu poin pun.
Kekalahan telak itu juga ‘memakan korban’ lainnya. Pelatih Luis Fernando Suarez yang sukses membawa Ekuador melangkah ke putaran kedua Piala Dunia di Jerman tahun lalu tersebut resmi mengundurkan diri. “Ada masa yang sangat sulit yang tidak bisa dijelaskan dan sulit untuk dicari jalan keluarnya. Demi kebaikan tim Ekuador, saya memutuskan mengundurkan diri,” ujar pelatih asal Kolombia itu. “Keputusan saya diambil secara eksklusif demi kebaikan Ekuador, yang tentunya saya harapkan bisa meraih hasil lebih baik nantinya.”
Brasil yang bertanding, Minggu , melawan Peru, turun dua tingkat ke posisi ketiga. tempat ketiga dihuni Kolombia yang meraih kemenangan tipis 1-0 ketika menjamu Venezuela di Estadio El Campin, Bogota. Gol penentu kemenangan diciptakan Ruben Bustos delapan menit sebelum usai. Kolombia kini mengumpulkan lima poin.

sumber Paraguay Libas Ekuador, Suarez Mundur : LiputanBola.Com
PARAGUAY LIBAS EKUADOR, SUAREZ MUNDUR

Tidak ada komentar: