Sabtu, 09 Agustus 2008

Kalah, Persija Tetap Meluncur ke 8 Besar Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KALAH, PERSIJA TETAP MELUNCUR KE 8 BESAR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KALAH, PERSIJA TETAP MELUNCUR KE 8 BESAR

Satu tempat di babak 8 besar atau perempat final Copa Dji Sam Soe Indonesia menjadi milik Persija Jakarta. Walau kalah 0-1 dari PSM Makassar pada leg kedua babak 16 besar, Minggu , Persija tetap lolos dengan aggregate 2-1 berkat kemenangan 2-0 dalam leg pertama di Stadion Lebak Bulus, Jakarta.
Di Stadion Mattoangin, Makassar, dengan dukungan penuh para suporternya PSM langsung merangsek pertahanan tamunya begitu wasit Sutiono meniup peluit pertama tanda kick-off. Gelombang serangan yang dibangun Juku Eja membuahkan hasilnya pada menit ke-19.
Dari sebuah serangan yang dibangun di sayap kanan, sebuah umpan silang disambut Aldo Baretto dengan tandukan kepala. Bola melesat menembus gawang tanpa mampu dihadang kiper Yevgeny Khmaruck. Gol tersebut membuat PSM lebih giat mengejar ketinggalan aggregate.
Berulang kali pertahanan Macan Kemayoran yang digalang Abanda Herman dihujam serangan Syamsul Bachrie dkk. Namun sampai babak pertama usai kedudukan tidak juga berubah. Begitupun di babak kedua. Serangan PSM mampu diredam tim tamu. Sampai pertandingan usai kedudukan 1-0 tidak juga berubah.
Sayang pertandingan yang berlangsung dengan tempo tinggi itu harus berakhir rucuh. Tidak terima tim kesayangannya tersingkir, suporter Juku Eja merangsek ke tengah lapangan. Amukan massa tidak mampu diredam oleh aparat keamanan. Tidak hanya petugas pertandingan dan para pemain Persija, aparat keamanan dan para pemain tuan rumah juga tidak luput dari serangan.
Sejumlah fasilitas Stadion Mattoangin dirusak. Berselang beberapa jam barulah amarah suporter mampu diredam petugas berwajib. Namun kerusuhan berlanjut di luar stadion. Ironis mengingat salah satu spanduk yang digelar mengingatkan kepada para suporter jangan melakukan demo dalam mencampuri urusan intern PSSI—menuntut mundurnya Nurdin Halid—karena hanya membuat rusuh sepakbola dalam negeri.

sumber Kalah, Persija Tetap Meluncur ke 8 Besar : LiputanBola.Com
KALAH, PERSIJA TETAP MELUNCUR KE 8 BESAR

Tidak ada komentar: