Sabtu, 09 Agustus 2008

Indonesia Memalukan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

INDONESIA MEMALUKAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

INDONESIA MEMALUKAN

Keputusan Badan Tim Nasional PSSI untuk menurunkan Timnas U-23 di leg kedua putaran kedua kualifikasi PD 2010 melawan Suriah, harus dibayar mahal. Tim asuhan Ivan Kolev dipermalukan tuan rumah dengan skor telak 0-7. Suriah unggul agregat 11-1.
Hasil tersebut bertolak belakang dengan sesumbar Kolev yang yakin Eka Ramdhani dkk bakal lebih siap menghadapi partai leg kedua ini karena telah menjalani pemusatan latihan selama sebulan di Argentina. Faktanya, Timnas U-23 yang ditargetkan meraih medali emas di SEA Games di Thailand Desember mendatang, tampil begitu buruk. Sepanjang pertandingan gawang yang dikawal Dian Agus Prasetyo menjadi bulan-bulanan Ziad Chabo dkk.
Setelah mampu menahan gempuran tim tuan rumah selama kurang lebih 35 menit pertama, akhirnya gawang Dian jebol oleh ulah Chabo di menit ke-38. Selang lima menit kemudian, Chabo yang menjadi kapten tim Suriah memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Skor itu bertahan sampai jeda.
Di paro 45 menit kedua, Suriah memborbardir habis pertahanan Indonesia. Gol ketiga bagi Suriah dicetak pemain cadangan, Raja Rafe di menit ke-58. Empat gol lainnya yang benar-benar memukul habis Ramdhani dkk bersarang di gawang Dian dalam selang waktu 16 menit melalui tendangan bek Ali Dyab di menit ke-74, gelandang Jehad Al Hussain dari titik putih penalti di menit ke-79, sepakan Chabo di menit ke-86 dan Rafe di menit-menit akhir pertandingan.
Dengan hasil ini Suriah berhak lolos ke putaran ketiga kualifikasi PD 2010 Zona Asia. Tiga tim lainnya yang mengikuti jejak langkah Suriah adalah Thailand yang memukul Yaman 1-0 dan unggul agregat 2-1, lalu Singapura yang mengungguli Tajikistan dengan agregat 3-1, dan Turkmenistan yang mencukur Hongkong 3-0.
Putaran ketiga kualifikasi Zona Asia akan diikuti 20 tim. Lima tim di antaranya melaju dengan status bye, yaitu lima negara raksasa Asia: Australia, Korea Selatan, Arab Saudi, Jepang, dan Iran. Ke-20 tim tersebut akan dipisah menjadi lima grup dimana masing-masing grup terdiri dari empat tim. Tim yang menempati posisi dua terbaik dari masing-masing grup akan maju ke putaran keempat. Sebanyak 10 tim akan kembali dipisah menjadi dua grup, dimana juara masing-masing grup akan lolos ke putaran final PD 2010 di Afrika Selatan.

sumber Indonesia Memalukan : LiputanBola.Com
INDONESIA MEMALUKAN

Tidak ada komentar: