Sabtu, 09 Agustus 2008

Diwarnai Hujan Gol, Venezuela Libas Bolivia Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DIWARNAI HUJAN GOL, VENEZUELA LIBAS BOLIVIA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DIWARNAI HUJAN GOL, VENEZUELA LIBAS BOLIVIA

Kekuatan Venezuela kini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Tertinggal tiga kali dari Bolivia, Venezuela bangkit dan menggasak tamunya 5-3 dalam lanjutan Pra Piala Dunia 2010 zona Amerika Latin, Selasa malam atau Rabu pagi—WIB, di Estadio Pablo Nueva, San Cristobal.
Tambahan poin sempurna untuk sementara membawa Venezuela ke peringkat keempat atau zona aman lolos otomatis dengan mengumpulkan enam poin. Tim besutan Richard Paez unggul satu poin di atas Brasil yang memiliki satu pertandingan sisa.
Bolivia yang pada pertandingan sebelumnya digasak 0-3 oleh Argentina mengawali pertandingan dengan gemilang. Publik tuan rumah dikejutkan gol Marcelo Moreno pada menit ke-20. Gol yang diawali penetrasi tajam Moreno. Keunggulan Bolivia hanya bertahan satu menit. Cocoran Daniel Arismendi membawa kedudukan kembali imbang.
Mampu menyamakan kedudukan dengan cepat membuat La Vinotinto—julukan Venezuela—tampil percaya diri. Menit ke-22 tuan rumah nyaris memimpin, sayang sundulan keras Giancarlos Maldonado masih melambung tipis di atas mistar. Di saat menekan gawang Venezuela yang dijaga Leonardo Morales jebol untuk kedua kalinya. Juan Carlos Arce dengan tendangan kerasnya menyambut umpan silang dari sayap kanan membawa Bolivia kembali memimpin.
Lima menit sebelum jeda Venezuela kembali berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan Arismendi dengan jitu mengoyak gawang Carlos Erwin Arias. Kedua kesebelasan berbagi dua gol di 45 menit pertama dengan diwarnai banyaknya peluang tercipta. Di 15 menit pertama babak kedua, tidak ada tim yang mampu mendominasi.
Pertandingan menjadi ramai lagi di 15 menit terakhir. Menit ke-77 Bolivia memimpin untuuk ketiga kalinya. Gol sekali lagi dilesakkan Moreno, yang kali ini dari tajamnya heading memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan. 3-2 Bolivia memimpin. Venezuela panas dan menit ke-82 menyamakan kedudukan melalui kaki Alejandro Guerro. Saling gempur di sisa lima menit, Venezuela lebih perkasa. Dua gol dibukukan Giancarlo Maldonado. Pertama, melalui sundulan satu menit sebelum waktu normal dan ditutup oleh lob cantiknya di masa injury time.

sumber Diwarnai Hujan Gol, Venezuela Libas Bolivia : LiputanBola.Com
DIWARNAI HUJAN GOL, VENEZUELA LIBAS BOLIVIA

Tidak ada komentar: