Jumat, 08 Agustus 2008

Di Gottlieb Daimler, Bayern Terjungkal Kali Pertama Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DI GOTTLIEB DAIMLER, BAYERN TERJUNGKAL KALI PERTAMA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DI GOTTLIEB DAIMLER, BAYERN TERJUNGKAL KALI PERTAMA

Ambisi juara bertahan VfB Stuttgart untuk memberi kekalahan untuk pertama kalinya buat Bayern Muenchen terbayarkan. Di Gottlieb Daimler Stadion, pendukung Stuttgart terpuaskan dengan kemenangan meyakinkan 3-1 dari tamunya yang sedang memimpin klasemen sementara Bundesliga tanpa sekalipun menderita kekalahan.
Meskipun pulang tanpa hasil namun Hollywood FC tetap bertahan di puncak klasemen dengan perolehan 28 poin. Sementara buat Stuttgart, kemenangan ini memperjelas kebangkitan juara tahun lalu tersebut yang dipastikan kandas di Liga Champions. Ini adalah kemenangan ketiga kalinya berturut-turut pasukan Armin Veh di liga dan membuat posisinya terdongkrak ke peringkat delapan dengan 19 poin.
Sekitar 55.600 penonton di Gottlieb Daimler menjadi saksi kehebatan striker Stuttgart, Mario Gomez. Dua gol berhasil disumbangkan penyerang internasional Jerman berdarah Spanyol itu. Bermain dengan agresif, Gomez membuka kemenangan Stuttgart pada menit kesebelas meneruskan umpan Ludovic Magnin. Bayern memiliki dua peluang dari sundulan Luca Toni pada menit 14 dan 23, namun keduanya tidak mampu memperdayai kiper Raphael Schafer.
Setengah jam pertandingan berjalan Stuttgart memimpin dua gol. Tendangan keras Yildiray Basturk menembus pojok kanan atas meski kiper Oliver Kahn berusaha menepisnya. Dan tiga menit sebelum turun minum Gomez untuk kedua kalinya memperdayai Kahn. Tendangan volley Gomez tak terhadang yang diawali kerjasama Cacau dan Roberto Hilbert. Pundi-pundi gol Gomez menjadi tujuh . Untuk pertama kalinya sejak 2004, Bayern tertinggal tiga gol di babak pertama.
Semakin menenggelamkan buruknya penampilan Bayern, bek tengah Lucio diusir wasit karena melayangkan sikutnya terhadap Magnin pada menit ke-70. Toni memberi hiburan tersendiri lewat gol semata wayang timnya pada menit ke-86.
Sementara itu posisi Bayern dibayangi Werder Bremen dengan selisih satu poin dari 13 kali bertanding. Bremen yang bermain di kandangnya—Weser Stadion—menutup perlawanan Karlsruhe dengan kemenangan telak 4-0 . Dua gol di babak pertama diborong Diego Ribas da Cunha pada menit ke-25 dan 45. Dua gol di babak kedua dihasilkan Hugo Almeida menit ke-66 dan gol dari Naldo sepuluh menit kemudian.
Terpelesetnya Bayern gagal dimanfaatkan Hamburg untuk menyalip ke puncak. Berhadapan dengan Schalke 04 di Veltins Arena, Hamburg hanya mampu mendulang satu poin setelah di tahan imbang tuan rumah 1-1. Hamburg yang tertinggal terlebih dahulu mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ivica Olic menit 35. Sedangkan Schalke memimpin menit kesebelas lewat Mladen Kristajic.
Hasil pekan ke-13 Bundesliga, Sabtu :

Borussia Dortmund 1 vs Eintracht Frankfurt 1

Hansa Rostock 3 vs Energie Cottbus 2

Hertha Berlin 1 vs Hannover 96 0

Schalke 04 1 vs Hamburg SV 1

VfB Stuttgart 3 vs Bayern Muenchen 1

Werder Bremen 4 vs Karlsruhe 0

sumber Di Gottlieb Daimler, Bayern Terjungkal Kali Pertama : LiputanBola.Com
DI GOTTLIEB DAIMLER, BAYERN TERJUNGKAL KALI PERTAMA

Tidak ada komentar: