Selasa, 05 Agustus 2008

Ketemu Lyon Lagi, Hiddink Mengeluh Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KETEMU LYON LAGI, HIDDINK MENGELUH SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KETEMU LYON LAGI, HIDDINK MENGELUH

Semifinalis Liga Champions musim lalu, PSV Eindhoven kembali bertemu rivalnya, Olympique Lyon dalam babak 16 besar musim ini. Hiddink pun mengeluh. Gentar, Meneer?

Salah satu partai yang paling keras pada babak perempatfinal Liga Champions terjadi antara PSV Eindhoven dan Olympique Lyon . Saat itu, kedua tim berbagi angka yang sama 1-1 di kandang masing-masing. Setelah perpanjangan waktu hasil tetap tidak berubah sehingga dilakukan adu tendangan penalti. Anak-anak asuhan Guus Hiddink "beruntung", unggul 4-2.

Kini, kedua tim kembali berhadapan di babak 16 besar. Hiddink pun mengakui dengan jujur, bahwa dirinya tidak mengharapkan hasil undian tersebut. "Saya lebih berharap bertemu Liverpool daripada Lyon. Tahun lalu, kami mengalahkan mereka lewat adu penalti. Itu sangat menakutkan. Apalagi, sekarang kami bermain di kandang terlebih dahulu. Kami harus mengambil keuntungan dari partai pertama itu," tegas Hiddink.

Kekhawatiran Hiddink memang ada benarnya. Setelah ditinggal beberapa pilarnya, seperti Mark van Bommel, Johann Vogel, dan Park Ji Sung, awalnya PSV rada "keteteran". Meskipun kini masih bercokol di papan atas klasemen Eredivisie bersama-sama AZ Alkmaar dan Feyenoord, terakhir minggu lalu PSV ditaklukkan saingannya Feyenoord di stadion De Kuip, Rotterdam.

Berbeda halnya dengan sang lawan, Lyon. Setelah menyelesaikan pertandingan hampir separo musim, pasukan Gerard Houllier bertengger sendirian di puncak klasemen Ligue 1, dengan keunggulan 12 angka dari saingannya Auxerre. "Keperkasaan" Lyon itulah rupanya yang memicu kekhawatiran di benak Hiddink. Houllier pun memastikan bahwa timnya akan melakukan pembalasan atas kekalahan musim lalu.

Gelandang PSV, Theo Lucius pun setali tiga uang dengan Hiddink. "Bertemu Liverpool atau Villareal mungkin akan lebih baik," kata Lucius yang duduk di bangku cadangan kala PSV bertemu Lyon musim lalu. "Jelas, hasil undian ini merugikan. Apalagi, kami bertanding di kandang sendiri pada pertandingan pertama," keluhnya.

sumber Ketemu Lyon Lagi, Hiddink Mengeluh : LiputanBola.Com
KETEMU LYON LAGI, HIDDINK MENGELUH

Tidak ada komentar: