Selasa, 05 Agustus 2008

Blatter Inspeksi Afrika Selatan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BLATTER INSPEKSI AFRIKA SELATAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BLATTER INSPEKSI AFRIKA SELATAN


Pada akhir April lalu, Presiden FIFA, Sepp Blatter mengakui sejauh ini persiapan Afrika Selatan yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2010 masih belum memuaskan. Hal itu didasarkan atas tertundanya pembangunan fisik stadion, sarana wajib untuk menggelar event terbesar di muka bumi ini.

Dari 10 stadion yang rencananya bakal dipakai sebagai tempat pertandingan, lima di antaranya adalah membangun stadion baru }.

Ketika itu Blatter mengakui pihaknya punya langkah darurat atau contingency plan untuk mengantisipasi keadaan terburuk.

Namun, seperti yang dilansir AP, seusai kunjungannya pada hari Senin, 18 Juni 2007, ke Johannesburg, ibukota Afsel dan salah satu venue pertandingan, Blatter merasa sangat yakin jika PD 2010 akan berlangsung tepat pada waktunya, 11 Juni sampai 11 Juli 2010.

Dalam kunjungannya itu, atau lebih tepat disebut dengan inspeksi, Blatter bertemu dengan pimpinan pihak penyelenggara PD 2010, Danny Jordaan dan Presiden Konfederasi Sepakbola Afrika , Issa Hayatou, sosok yang ditunjuk FIFA sebagai pengawas persiapan Afsel.

"Sekarang, tidak ada lagi yang bisa menghalang-halangi Afsel jadi tuan rumah PD 2010. Tidak ada satu pun, kecuali Tuhan," klaim Blatter. Guna menepis kesan angkuh atau terlalu percaya diri, Blatter pun meminta publik sepakbola dunia untuk berdoa bagi kelancaran persiapan Afsel.

Keyakinan Blatter bahwa PD 2010 akan berjalan tepat waktu didasarkan atas progres pembangunan stadion baru dan renovasi stadion lama yang disebutnya sebagai "berjalan di atas jalur yang benar dan sesuai rencana".

"Afsel bakal menjadi penyelenggara terbaik dalam sejarah Piala Dunia. Memang, tidak akan sama dengan apa yang telah disuguhkan di Jerman dan Jepang-Korea . Tapi, inilah event terbaik. Sebab, baru kali ini PD dilangsungkan di benua Afrika," tegas Blatter di sela-sela kunjungannya ke Soccer City, Johannesburg, stadion yang bakal menjadi tempat dilangsungkannya partai pembukaan dan final. Stadion ini sedang direnovasi dan akan mempunyai kapasitas tempat duduk sebanyak 95 ribu penonton.

sumber Blatter Inspeksi Afrika Selatan : LiputanBola.Com
BLATTER INSPEKSI AFRIKA SELATAN

Tidak ada komentar: