Selasa, 05 Agustus 2008

PD 2014, Brasil Melenggang Sendirian Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PD 2014, BRASIL MELENGGANG SENDIRIAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PD 2014, BRASIL MELENGGANG SENDIRIAN


Badan Sepakbola Dunia secara resmi mengumumkan bahwa Brasil menjadi kandidat tunggal penyelenggara Piala Dunia 2014, Jumat . Hal itu disampaikan FIFA dari kantor pusatnya di Zurich, Swiss, setelah melewati batas pengajuan tawaran.

Kolombia yang sebelumnya menjadi kandidat lainnya, mengumumkan mengundurkan diri dari gelanggang. Federasi Sepakbola Kolombia , Rabu , mengajukan surat pengunduran dirinya kepada FIFA yang membuat Brasil melenggang sendiri tanpa saingan.

Dengan kebijakan FIFA terbaru, penyelenggara Piala Dunia memang digilir dari satu benua ke benua lainnya. Dan untuk tahun 2014, Amerika Selatan mendapat jatah.

Walaupun menjadi kandidat tunggal namun Brasil tidak serta merta otomatis akan didaulat sebagai tuan rumah. FIFA menyatakan kalau Brasil harus bisa memenuhi syarat-syarat teknis yang dibutuhkan dan satu lagi, dukungan penuh dari pemerintah yang real. Tuntutan itu diajukan FIFA setelah melihat kesuksesan penyelenggaraan dua putaran final sebelumnya di Jepang-Korea Selatan dan di Jerman.

Seperti diberitakan Reuters, Presiden FIFA Sepp Blatter bulan lalu mengatakan kepada media bahwa tuan rumah PD 2014 bisa saja dipindahkan ke benua lain jika Brasil gagal memenuhi prasyarat yang diminta. Satu negara yang siap dan sedianya disiapkan adalah Amerika Serikat .

Menurut laporan yang dikeluarkan dari situs, www.fifa.com, Brasil diberi kesempatan sampai Juli untuk melengkapi berkas tawarannya. Seiring dengan pembentukan panitia penyelenggara dan berbagai perbaikan teknis yang dilakukan Brasil, FIFA akan menginspeksi negara yang pernah menjadi tuan rumah PD 1950 tersebut pada bulan September.

Nasib Brasil ditentukan pada bulan November saat Komite Eksekutif FIFA mengambil keputusan final guna menunjuk tuan rumah PD 2014. Brasil mendapat dukungan karena mereka telah menunjukkan supremasinya di even tersebut dengan enam kali sebagai juara. Satu hal yang bisa menjadi kendala adalah fakor infrastuktur.

sumber PD 2014, Brasil Melenggang Sendirian : LiputanBola.Com
PD 2014, BRASIL MELENGGANG SENDIRIAN

Tidak ada komentar: