Selasa, 05 Agustus 2008

Der Kaiser Dukung Inggris Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DER KAISER DUKUNG INGGRIS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DER KAISER DUKUNG INGGRIS

Sesuai kesepakatan, FIFA tidak akan lagi memakai sistem rotasi untuk menentukan tuan rumah penyelenggara Piala Dunia seusai PD 2014 yang akan berlangsung di benua Amerika. Keputusan negara mana yang akan menjadi tuan rumah PD 2014 akan ditentukan pada November 2007 mendatang.

Karena itu, belum bisa dipastikan di mana PD 2018 berlangsung. Namun, sejak kini, meski tawaran belum resmi dibuka, diyakini sejumlah negara telah menimbang untuk melakukan tawaran menjadi host World Cup, di antaranya Kanada, Australia, Inggris, dan Meksiko.

Menyikapi hal tersebut, legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer berpendapat Inggris merupakan "negara paling ideal" untuk menjadi penyelenggara pesta sepakbola empat tahunan terbesar di muka bumi ini.

Seperti yang dilansir Sporting Life, Der Kaiser, julukannya, yang sukses menjalankan tugas sebagai Ketua Panitia Penyelenggara PD 2006 lalu menganggap Inggris punya segalanya yang dibutuhkan untuk menjadikan PD 2018 berlangsung dengan sukses.

"100 persen, saya sepenuhnya mendukung tawaran Inggris menjadi tuan rumah PD 2019," kata Beckenbauer seperti yang dikutip News of The World. "Inggris punya segala aspek: stadion terbaik, penonton terbaik dan sarana serta prasarana lainnya yang dibutuhkan. Inggris merupakan negara yang 'sempurna' untuk menjadi tuan rumah PD," tambah Beckenbauer.

Dalam benak Beckenbauer, Inggris yang sebelumnya pada Juli 2000 lalu kalah bersaing dengan Afrika Selatan dan Jerman dalam pemilihan tuan rumah PD 2006, tentu sangat ingin untuk kembali menyelenggarakan turnamen terbesar itu. "Satu-satunya negara Eropa yang punya peluang besar untuk itu adalah Inggris. Meskipun mereka kalah dari kami, saya tetap yakin mereka punya kepercayaan diri yang tinggi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia," tegas Der Kaiser.

Sejauh ini, Pemerintah Inggris diyakini akan mendukung penuh keinginan tersebut, Bahkan, Menteri Olahraga Inggris Richard Caborn telah mengundang Presiden FIFA, Sepp Blatter untuk berkunjung ke Inggris guna membicarakan masalah tersebut. "Kami telah mengundang Blatter untuk datang ke Downing Street dan ia telah setuju untuk bertemu pada 28 Februari nanti," klaim Caborn.

sumber Der Kaiser Dukung Inggris : LiputanBola.Com
DER KAISER DUKUNG INGGRIS

Tidak ada komentar: