Selasa, 05 Agustus 2008

Thuram “Kutuk” Di Canio Seputar Berita Dunia Sepak Bola

THURAM "KUTUK" DI CANIO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

THURAM "KUTUK" DI CANIO



Polemik tentang penghormatan ala fasis yang ditunjukkan Paolo Di Canio terus bergulir. Menjelang big-match Juventus-Lazio pekan ini, defender Juventus, Lilian Thuram mengatakan ketidaksukaannya terhadap tindakan tersebut.

"Ketika saya berada di Prancis, orang seringkali bertanya-tanya, bagaimana saya dapat bermain di Italia yang penuh dengan aneka macam tingkah dan sikap yang aneh," terang Thuram menanggapi pemberitaan media massa terkait sikap ala fasis yang ditunjukkan penyerang Lazio, Di Canio saat Lazio bertanding melawan Livorno.

Sebelumnya, publik sepakbola  dikejutkan dengan sikap Marc Zoro yang mengancam meninggalkan lapangan pertandingan sewaktu menghadapi Inter Milan karena tidak tahan mendengar teriakan "monyet" dari fans Nerrazuri.

Sikap itu sangatlah aneh," kata Thuram. Seyogyanya, tambah Thuram, seorang pemain profesional harusnya bersikap santun terhadap penonton dan melepaskan simbol politik dan ideologi ketika berada di lapangan.


Minggu ini, Juventus akan bertandang ke stadion Olimpico Roma, guna menantang Lazio sekaligus membidik kemenangan ke-15 dari 16 partainya di liga Seri A. "Sesungguhnya, kami tidak mempedulikan tindakan Di Canio selama pertandingan. Apa yang akan kami lakukan adalah tetap fokus dalam bermain dan mencari kemenangan. Lazio pastinya akan tampil habis-habisan, tapi kami tidak takut," kata Thuram.

Meskipun Juventus kini sedang dalam posisi yang diuntungkan, unggul 10 angka atas Inter Milan, tidak lantas membuat pasukan Nyonya Tua itu berbangga diri. "Memang, kami sedang unggul. Tapi, Inter dan Milan masih dapat mengejarnya. Setiap partai akan berbeda. Perjalanan kami masih jauh. Jadi, tidak ada yang perlu dirayakan," kilah Thuram.

sumber Thuram "Kutuk" Di Canio : LiputanBola.Com
THURAM "KUTUK" DI CANIO

Tidak ada komentar: