Selasa, 05 Agustus 2008

Gelar Kehormatan Buat Gli Azzuri Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GELAR KEHORMATAN BUAT GLI AZZURI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GELAR KEHORMATAN BUAT GLI AZZURI

Pemerintah Italia tidak melupakan jasa para pahlawannya di bidang olahraga yang telah mengaharumkan nama bangsa. Presiden Italia, Giorgio Napolitano memberikan penghormatan kepada anggota tim Gli Azzuri yang telah sukses merebut supremasi tertinggi, Piala Dunia 2006 di Jerman lalu.

Napolitanao menyematkan di dada Marcello Lippi dan ke-23 mantan pasukannya dengan medali kehormatan Cavaliere – setara dengan gelar Order of the British Empire. Acara penganugerahan gelar kehormatan ini diadakan pada sebuah acara seremonial spesial yang berlangsung di Roma, Senin, 8 Januari, waktu setempat.

"Kemenangan tersebut memberikan gemerlap cahaya dan menyingkirkan bayang-bayang yang menyelimuti persepakbolaan kami," kata Napolitano, seperti dikutip Football Italia, terkait dengan skandal Calciopoli yang sempat menggoyang persiapan dan penampilan Gli Azzuri di Jerman.

Italia sukses mengangkat Piala Dunia untuk keempat kalinya dengan kemenangan mengesankan pada partai semifinal ketika mengandaskan tuan rumah Jerman. Di partai final, secara dramatis Italia mengandaskan Prancis lewat adu penalti setelah sukses menyamakan kedudukan yang berakhir 1-1 dalam waktu normal. Kesempatan acara spesial ini juga menjadi momen pertama bagi Marcello Lippi untuk bersatu kembali dengan mantan anak asuhnya selepas pengunduran dirinya tiga hari setelah partai final di Berlin.

"Kunci kesuksesan kami adalah penalti yang didapat saat berhadapan dengan Australia dan kemenangan dari Jerman. Keputusan untuk melepas Alessandro Del Piero dan Vincenzo Iaquinta menjadikan serangan kami lebih tajam yang membuahkan kemenangan 2-0 melalui extra-time," kenang Lippi.

Tidak lupa, "Kami juga memiliki lini pertahanan yang begitu kuat dibanding Jerman. Mereka mampu mematikan pergerakan para striker secara sempurna. Pada saat yang tepat saya mengetes pertahanan mereka dengan memasang empat striker sekaligus. Kemenangan kami tidak diraih secara instant, kami mempersiapkan tim ini selama dua tahun dengan kerja keras dan kebersamaan tim yang begitu erat," taukasnya.

Satu pemain yang absen dalam mengahdiri acara seremonial tersebut adalah bek AC Milan, Alessandro Nesta yang masih dalam taraf pemulihan setelah menjalani operasi cedera pada bahunya. Seperti dilaporkan Footbaall Italia, Napolitano juga melemparkan senyum begitu menyalami Marco Materazzi. Kemudian ia melanjutkan dengan meletakkan tangannya di dada Materazzi, tepat dimana Zinedine Zidane menandukkan kepalanya di partai final.

sumber Gelar Kehormatan Buat Gli Azzuri : LiputanBola.Com
GELAR KEHORMATAN BUAT GLI AZZURI

Tidak ada komentar: