Selasa, 05 Agustus 2008

Belleti: “Kami Tidak Takut” Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BELLETI: "KAMI TIDAK TAKUT"



Musim lalu, banyak pengamat berkomentar bahwa partai Barcelona vs Chelsea dalam babak 16 besar Liga Champions 2004-05 adalah "the real final". Saat itu, Chelsea melaju ke perempat final berkat unggul 4-2 di Stamford Bridge meski kalah 1-2 dalam partai pertama di Nou Camp.

Kini, "gara-gara" The Blues hanya mampu menempati posisi runner-up G di bawah Liverpool, partai "idaman" itu terulang kembali. "Kami tidak takut berhadapan dengan tim manapun di Eropa," kata bek Barcelona, Juliano Belletti mengomentari terjadinya kembali pertemuan timnya dengan anak-anak asuhan Jose Mourinho. Yang kami khawatirkan, tambahnya, adalah faktor diri kami sendiri.

Komentar berbeda datang dari kolega Belleti, Giovanni van Bronckhorst. Menurut Gio, Chelsea adalah salah satu tim favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Tapi, tambah Gio, "Arsenal, Real Madrid, Milan and Juventus juga mempunyai kans yang sama".

Partai yang tak kalah menegangkan akan terjadi antara dua mantan juara, Bayern Muenchen dan AC Milan, dan Real Madrid melawan The Gunners, Arsenal. Kompetitor AC Milan, Inter Milan akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam. Sementara itu, calon favorit lainnya, Juventus boleh dibilang beruntung dan akan menghadapi Werder Bremen. Sedangkan, juara bertahan Liverpool yang baru saja meloloskan diri ke babak final Kejuaraan Dunia Antar Klub, akan ditantang tim yang mengalahkan Manchester United di babak penyisihan grup, Benfica. Satu-satunya wakil Skotlandia dalam ajang ini, Glasgow Rangers akan menjajal pasukan The Yellow SubMarine, Villarreal.

Sesuai peraturan UEFA, tim yang berstatus sebagai runner-up grup akan terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah. Tapi, berhubung dua klub yang mempunyai home base yang sama, yaitu Inter dan AC Milan, maka UEFA memutuskan Inter Milan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Babak 16 besar akan dilangsungkan dalam sistem home and away. Partai pertama berlangsung tanggal 21 Februari 2006 dan partai kedua pada 8 Maret 2006. Berikut daftar lengkap hasil undian 16 Besar Liga Champions :
Chelsea vs Barcelona
Real Madrid vs Arsenal
Werder Bremen vs Juventus
Bayern Muenchen vs AC Milan
PSV Eindhoven vs Olympique Lyon
Inter Milan vs  Ajax Amsterdam
Benfica vs Liverpool
Rangers vs Villarreal

sumber Belleti: "Kami Tidak Takut" : LiputanBola.Com
BELLETI: "KAMI TIDAK TAKUT"

Tidak ada komentar: