Selasa, 05 Agustus 2008

Membekap Kamboja, Persija Puncaki Klasemen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MEMBEKAP KAMBOJA, PERSIJA PUNCAKI KLASEMEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MEMBEKAP KAMBOJA, PERSIJA PUNCAKI KLASEMEN

Setelah ditahan imbang PSMS Medan pada pertandingan kedua yang berlangsung Jumat silam, tim Macan Kemayoran menggasak tim U-23 Kamboja 3-0 pada hari Minggu kemarin. Bermain di bawah curah hujan lebat yang membuat Stadion Lebak Bulus menjadi becek, para pemain Persija langsung menekan pertahanan Kamboja sejak peluit dibunyikan wasit.

Namun, sekitar 20 menit pertama, berbagai serangan yang dilancarkan pemain Persija selalu mengalami kebuntuan. Berulang kali, penyerang Persija, Zainal Ichwan gagal memanfaatkan peluang di muka gawang Kamboja.

Barulah, di menit ke-35, tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan Francis Wewengkang mampu menjebol gawang Kamboja. Setelah itu, dua gol datang susul-menyusul bagi Macan Kemayoran.Di menit 39, sundulan legiuner asing Persija, Diego Moreno, yang memanfaatkan umpan matang Sony Kurniawan kembali melesak ke gawang Kamboja. Berselang empat menit kemudian, giliran Javier Rocha yang berhasil memanfaatkan umpan Sony Kurniawan sehingga mengubah skor menjadi 3-0.

Selanjutnya, pertandingan berjalan alot lantaran permainan keras yang ditampilkan tim Kamboja. Permainan emosional para pemain Kamboja ini berpuncak saat seorang pemain mereka harus dikeluarkan wasit dari lapangan hijau karena pelanggaran keras terhadap Sony Kurniawan. Tapi, skor tetap tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, praktis Persija memuncaki klasemen sementara Piala Emas Bang Yos dengan tujuh poin. Poin tersebut dikumpulkan Persija dari hasil imbang 1-1 saat melawan PSMS Medan dan sebuah kemenangan telak 5-1 atas Osotspa FC Thailand di pertandingan awal.

PSIS-Persik Imbang
Sementara itu, dalam pertandingan berikutnya yang juga berlangsung di Stadion Lebak Bulus, Persik Kediri dan PSIS Semarang berbagai angka sama 1-1. PSIS unggul terlebih dulu saaat tembakan Wanderson menjebol gawang Persik di menit ke-8.

Upaya tim Macan Putih mengejar ketinggalan selalu kandas berkat permainan prima kiper PSIS I Komang Putra. Sejumlah peluang matang yang diperoleh Persik berkali-kali gagal dimanfaatkan oleh penyerang mereka, Budi Sudarsono.

Barulah pada dua menit menjelang bubaran Persik mampu menyamakan kedudukan. Gol yang menyelamatkan Persik ini dicetak oleh Wawan Widiantoro setelah sempat terjadi kemelut di depan gawang I Komang Putra.

Dengan hasil imbang ini, Persik membuntuti Persija di posisi kedua. Mereka memang memiliki poin sama tujuh dengan tim Macan Kemayoran itu tetapi kalah dalam selisih gol. Tim asuhan Daniel Rukieto ini sebelumnya memang telah mencatat dua kemenangan, yakni saat menundukkan PSMS Medan 1-0 dan mengalahkan tim U-23 Kamboja dengan skor 3-2.

Sedangkan Laskar Mahesa Jenar menduduki posisi ketiga klasemen dengan lima poin. Tim asuhan Sutan Harhara ini sebelunya menang 1-0 atas tim U-23 Kamboja dan bermain imbang 3-3 saat melawan Osotspa FC.

PSMS Medan Juga Menang
Di pertandingan lain yang diadakan di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan, PSMS Medan memukul Osotspa FC dengan skor 2-0. Meski meraih kemenangan, PSMS Medan hanya menempati posisi keempat dengan empat poin hasil sekali kalah saat melawan Persik Kediri dan draw ketika bertemu Persija.

Sedangkan dua tim dari mancanegara, Osotspa FC Thailand dan tim U-23 Kamboja, masing-masing menempati posisi lima dan enam. Tim U-23 Kamboja selalu kalah dalam tiga pertandingan mereka, sedangkan Osotspa FC hanya meraih satu angka hasil bermain imbang saat melawan PSIS Semarang.


sumber Membekap Kamboja, Persija Puncaki Klasemen : LiputanBola.Com
MEMBEKAP KAMBOJA, PERSIJA PUNCAKI KLASEMEN

Tidak ada komentar: