Selasa, 05 Agustus 2008

Alasan Lippi Tinggalkan Gli Azzuri Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ALASAN LIPPI TINGGALKAN GLI AZZURI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ALASAN LIPPI TINGGALKAN GLI AZZURI


Setelah berhasil mengantarkan Italia menjadi juara dunia untuk keempat kalinya, Marcello Lippi membuat berita mengejutkan dengan menyatakan mundur dari kursi pelatih timnas. Ya, kesuksesan Gli Azzuri menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman sungguh dirasa amat berarti.

Di saat persepakbolaan Italia meradang akibat skandal Calciopoli, kesuksesan Gli Azzuri menjadi 11qazobat sakit hati11qaz yang menyegarkan kembali gairah di lapangan hijau. Tapi mengapa, dan alasan apa Lippi mundur dari kursinya? Itu belum terjawab.

Dikisahkan, waktu itu, Lippi meninggalkan kursi pelatih dengan berbagai spekulasi. Ada yang mengatakan kalau dirinya ingin mundur di puncak karir. Ada yang mengatakan ia kabur dari masalah menyangkut skandal Calciopoli, atau banyak lagi.

Tapi, semua rasa ingin tahu di balik hal ihwal alasan pengunduran dirinya dijawab Lippi. Master tactic Italia di PD 2006 tersebut menyatakan telah memikirkan untuk mundur dari jabatannya sebelum Italia keluar sebagai kampiun. Ia jauh-jauh hari telah menimbang, sebelum kick-off turnamen di Jerman tersebut bergulir.

Lippi, 58 tahun, menyatakan alasan di balik keputusannya tersebut adalah untuk melindungi putranya dari carut-marutnya situasi akibat skandal Calciopoli. "Mengenai kepergian itu, saya meninggalkan timnas karena anak saya. Saya terpaksa memutuskan hal itu setelah melihat cara media memperlakukannya di saat skandal Calciopoli merebak," tuturnya, seperti dikutip Football Italia.

Anak Lippi, Davide yang memimpin perusahaan jasa agen pemain GEA World, menjadi figur kontroversial sejak merebaknya skandal yang menggoyang persepakbolaan negara di semenanjung Laut Tengah. Perusahaan agensi itu diduga telah memaksa para pemain menandatangani kontrak kerja sama jika ingin terpilih di Timnas Italia. Dakwaan itu kemudian tidak terbukti, tapi sebelum PD 2006 tekanan untuk mundur sangat deras menerpanya karena pemberitaan itu.

Lippi juga menjelaskan kunci kesuksesan Gli Azzuri, "Kami berhasil keluar sebagai pemenang karena tidak sekedar memilih para pemain yang secara individu terbaik. Saya memilih setiap pemain yang mampu menciptakan sebuah unit yang solid," tukasnya bangga.

Berbicara pada sebuah kesempatan saat ia menerima gelar Master honoris causa dari Universitas Bicocca di Milan, mantan coach Inter itu juga memberi komentar tentang pertarungan Derby della Madonnina yang akan berlangsung Minggu malam , pukul 21.00 WIB.

"Pertandingan yang sulit untuk diprediksi. Tidak diragukan, Nerazzuri memiliki skuad yang luar biasa. Tidak ada yang menyangsikan kehebatan mereka memimpin klasemen . Tapi, kompetisi kurang greget dengan absennya Juventus dan hukuman pengurangan poin yang menimpa klub lain ," sergahnya.

sumber Alasan Lippi Tinggalkan Gli Azzuri : LiputanBola.Com
ALASAN LIPPI TINGGALKAN GLI AZZURI

Tidak ada komentar: