Selasa, 05 Agustus 2008

Koeman: Liverpool dan Chelsea Akan Tersingkir Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KOEMAN: LIVERPOOL DAN CHELSEA AKAN TERSINGKIR



Babak 16 besar Liga Champions masih berjarak seminggu lagi. Tapi, pelatih Benfica, Ronald Koeman sudah menebar psy-war terhadap duo tim premiership. Koeman yakin timnya bakal melibas Liverpool, dan memprediksi Chelsea bakalan tumbang di tangan Barcelona.


Keyakinan mantan kapten tim Belanda yang menjuarai Piala Eropa 1988 itu didasarkan atas prestasi timnya yang mampu mengalahkan jawara treble 1999, Manchester United 2-1 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, sekaligus membunuh harapan pasukan Sir Alex Ferguson itu untuk tetap berkiprah di liga Champions musim ini.


Koeman yakin di pertandingan babak 16 besar, Nuno Gomez dkk mampu melibas lawannya yang notabene juara bertahan Liga Champions, Liverpool. "Mengalahkan Liverpool? Mengapa tidak! Kami telah menyingkirkan MU dan kini pun kami akan melakukan hal serupa terhadap The Reds," kata Koeman kepada Sports. "Yang buruk, kami harus memainkan partai kedua di Anfield, stadion yang angker dan disegani tim lawan," katanya.


Selain menebar perang urat syaraf kepada lawannya itu, Koeman, mantan pemain Barcelona yang kini berusia 43 tahun itu, juga memprediksi bekas klubnya itu mampu membalas dendam terhadap Chelsea. Kenapa? Ada dua faktor. Pertama, Barca telah belajar banyak dari pengalaman bertanding di Stamford Bridge musim lalu. Saya yakin, Rijkaard tidak akan terkejut kali ini. Hampir mustahil rasanya Barca akan kembali kebobolan sebanyak tiga atau empat gol," kata Koeman.


Faktor kedua? "Pertandingan putaran kedua akan dilakukan di Nou Camp. Jadi, hasil pertandingan pertama di London tentunya akan melecut para pemain. Dan Barca punya para pemain yang mampu menampilkan permainan terbaiknya saat berlaga dalam partai big-match," kata mantan defender andalan Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven itu.

sumber Koeman: Liverpool dan Chelsea Akan Tersingkir : LiputanBola.Com
KOEMAN: LIVERPOOL DAN CHELSEA AKAN TERSINGKIR

Tidak ada komentar: