Selasa, 05 Agustus 2008

Piala Dunia 2018, Pemerintah Dukung FA Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PIALA DUNIA 2018, PEMERINTAH DUKUNG FA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PIALA DUNIA 2018, PEMERINTAH DUKUNG FA


Pemerintah Inggris melalui Menteri Keuangan Gordon Brown memberikan dukungan kepada Asosiasi Sepabola Inggris untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Gordon Brown yang merupakan kandidat kuat Perdana Menteri selanjutnya menyatakan kebahagiaannya jika Inggris menjadi pemegang peranan terbesar dalam dunia olahraga selama satu dekade mendatang.

Ini dikatakan oleh Brown karena selain sebagai kandidat host PD 2018, London telah memastikan diri akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2012. Hal ini telah tertuang dalam laporan yang telah diungkapkannya menjadi proyek mercusuar bagi nama besar yang akan didulang Inggris sebagai perannya yang besar di dunia olahraga untuk sepuluh tahun nanti.

Dalam laporan yang dikeluarkan departemennya, Inggris diharapkan menjadi kandidat terkuat mewakili negara di Eropa untuk menjadi tuan rumah. "Pada 2018, Inggris akan menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 50 tahun . Saya yakin sekaranglah waktunya sepakbola kembali ke pangkuan negara yang melahirkan permainan ini," tukas Brown, seperti dilansir AFP.

Jika FA jadi memutuskan melempar penawaran untuk menjadi tuan rumah, maka Brown siap memberikan dukungan dengan cara meyakinkan negara lainnya memberikan dukungannya kepada Inggris. Penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 akan ditunggu sampai 2010 dan Badan Sepakbola Dunia akan mengeluarkan keputusannya pada tahun 2011.

Ketua Eksekutif FA, Brian Warwick tidak dapat menyembunyikan rasa gembiranya setelah mendapat dukungan dari pemerintah. "Dukungan yang diberikan oleh pemerintah merupakan bagian terpenting penawaran yang akan kami ajukan dan laporan studi yang telah mereka keluarkan merupakan langkah ambisius menjadikan negeri ini memegang peran penting buat sejarah perjalanan dunia olahraga internasional," kata Warwick.

FIFA sendiri belum menetapkan benua mana yang akan menjadi tuan rumah PD 2018. Tapi, jika dipercayakan kepada benua Eropa maka Warwick menyatakan FA siap memberikan penawaran serius. Persiapan untuk mendukung langkah tersebut, Inggris tengah mempersiapkan tiga stadion baru. Enam stadion di Inggris telah memenuhi syarat yang diminta FIFA sebagai stadion untuk menyelenggarakan pertandingan PD. Menurut laporan yang dikeluarkan media Inggris, enam stadion memenuhi syarat FIFA, diantaranya kapasitas, tribun beserta tempat duduk penonton dan ukuran lapangan, sementara lima stadion lainnya hanya tidak lolos dalam persyaratan ukuran lapangan.

Departemen Keuangan Inggris siap membantu menyediakan anggaran untuk membangun infrastruktur yang lebih baik dibanding penyelenggaraan PD 2006 di Jerman. Menurut survei yang dilaporkan dalam studi tersebut 90 persen warga Inggris mendukung langkah yang akan membawa kejuaraan PD kembali ke Inggris sedangkan hanya sepuluh persen yang menentangnya.

Piala Dunia 2010 akan diadakan di Afrika Selatan, 2014 akan diadakan pada salah satu negara di Amerika Selatan dan 2018 nampaknya kesempatan akan diberikan kembali kepada salah satu negara di benua Eropa. Sebelumnya Inggris kalah bersaing dengan Jerman untuk menjadi tuan rumah PD 2006.

sumber Piala Dunia 2018, Pemerintah Dukung FA : LiputanBola.Com
PIALA DUNIA 2018, PEMERINTAH DUKUNG FA

Tidak ada komentar: