Minggu, 10 Agustus 2008

Bangkit, PSIS Hantam Pelita Jaya Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BANGKIT, PSIS HANTAM PELITA JAYA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BANGKIT, PSIS HANTAM PELITA JAYA

PSIS Semarang mampu menuntaskan ambsinya memetik poin penuh pada partai kandangnya dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007, Minggu malam WIB. Menjamu Pelita Jaya Purwakarta di Stadion Jatidiri, Semarang, laskar Mahesa Jenar sukses membalikkan ketertinggalannya dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.
Kemenangan tersebut membawa PSIS masuk ke zona Liga Super 2008. Dengan mengoleksi poin 44, PSIS naik ke peringkat tujuh . Kemenangan itu juga sekaligus membuat PSIS menyalip Pelita Jaya. Laskar Pendekar Gunung Parang tergusur ke peringkat sembilan dengan 43 poin.
Mendapat gempuran dari PSIS begitu pertandingan dimulai, tim asuhan Fandi Ahmad tidak gentar. Dengan menerapkan permainan sabar, Pelita Jaya lebih efektif dalam membongkar pertahanan tuan rumah. Hasilnya, menit ke-16 Pelita Jaya memimpin 1-0.
Serangan yang dibangun Boubacar Keita berhasil menjebol gawang yang dikawal I Komang Putra atau IKP melalui tendangan Egi Melgiansyah. Tertinggal, PSIS langsung menaikkan intensitas serangan. Dipimpin striker plus kapten tim Julio Lopez, PSIS melancarkan serangan frontal ke jantung pertahanan tamunya. Serangan yang dibangun Julio Lopez di sayap kiri gagal dimanfaatkan Igor Joksimovic. Tendangan volinya melambung meski berdiri dalam posisi bebas.
Mendapat tekanan terus menerus, pertahanan Pelita Jaya rontok juga. Dari sebuah serangan di tiga menit sebelum babak pertama berakhir, pemain bertahan Pelita Jaya, Tommy Rifka Putra menyeploskan bola ke gawangnya sendiri. Kiper Pelita Jaya, Edi Supriyadi yang coba menghadang tidak kuasa menahan bola yang melambung melewatinya. Skor imbang 1-1.
Berhasil menyamakan kedudukan PSIS kembali melancarkan tekananan di babak kedua. Sementara Pelita Jaya beberapa kali berusaha menciptakan gol dari serangan balik. Tekanan yang dilancarkan Panser Biru—julukan lain PSIS—akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-63, bola liar di depan gawang tim tamu dihajar Marthen Tao dengan tendangan kaki kanan. Bola menyusur tanah menembus pojok kanan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk PSIS.

sumber Bangkit, PSIS Hantam Pelita Jaya : LiputanBola.Com
BANGKIT, PSIS HANTAM PELITA JAYA

Tidak ada komentar: