Rabu, 13 Agustus 2008

Grup A Boyongan ke Sidoarjo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GRUP A BOYONGAN KE SIDOARJO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GRUP A BOYONGAN KE SIDOARJO

Amuk suporter Aremania pada laga Persiwa Wamena versus Arema Malang di babak delapan besar Liga Djarum Indonesia 2007 berimplikasi luas. Partai-partai di Grup A yang sedianya berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, dipindahkan karena prasarana markas Persik Kediri itu hancur oleh aksi tidak bertanggung jawab, Rabu .
Untuk selanjutnya partai-partai di Grup A dipindahkan ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, yang merupakan kandang Deltras Sidoarjo. Demikian diungkapkan Direktur Badan Liga Indonesia , Djoko Driyono dalam wawancaranya dengan Liputan 6, Rabu malam.
Pemindahan itu dilakukan sebagai ekses keributan yang menyebabkan laga Persiwa vs Arema terhenti pada menit ke-70. Laga itu sendiri dihentikan karena amuk pendukung Singo Edan yang tidak puas dengan kepemimpinan wasit Djajat Sudrajat. Kedudukan sementara saat laga dihentikan Persiwa memimpin 2-1.
Tapi implikasi insiden memilukan itu tidak bersenti sampai di situ. Djoko menjelaskan, ekses dari pemindahan itu berakibat laga delapan besar di Grup A bakal berakhir pada 26 Januari. Pasalnya, duel tunda Arema dan Persiwa baru akan dilangsungkan pada 18 Januari. Laga hari kedua dilangsungkan pada 23 Januari. Sedangkan duel pamungkas pada 26 Januari.
Dengan mundurnya penyelesaian babak delapan besar di Grup A itu, berarti mundur pula pertandingan semifinal dan final di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Djoko juga menjelaskan, segala sesuatu tentang perubahan jadwal akan ditetapkan melalui rapat PSSI di Kediri yang dilangsungkan 02.00 WIB ini.

sumber Grup A Boyongan ke Sidoarjo : LiputanBola.Com
GRUP A BOYONGAN KE SIDOARJO

Tidak ada komentar: