Rabu, 13 Agustus 2008

Mbamba Selamatkan Arema Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MBAMBA SELAMATKAN AREMA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MBAMBA SELAMATKAN AREMA

Arema Malang sukses mencetak satu gol pada partai tunda babak delapan besar Liga Djarum Indonesia 2007 di Grup A, Senin . Walhasil, Arema menahan imbang Persiwa Wamena 2-2. Satu gol Singo Edan pada laga yang berlangsung 20 menit itu dilesakkan oleh Emile Mbamba.
Partai di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, merupakan partai lanjutan akibat kerusuhan penonton di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu lalu }. Sempat mengancam mundur }, namun pada kenyataannya Arema menjilat ludah sendiri. Arema beralasan demi Aremania yang tidak ingin klub kesayangannya berlaku pengecut.
Pertandingan dimulai kembali oleh wasit Yesayas Leihitu tanpa dihadiri penonton. Tertinggal, Arema langsung tampil penuh determinasi. Uniknya, Alexander Pulalo yang mendapat sanksi skorsing dari Komisi Disiplin PSSI, tampil pada laga tunda tersebut.
Arema memliki peluang emas pada menit ke-74. Mbamba yang lolos dari jebakan offside melewati hadangan kiper Persiwa, Charles Woof. Namun tendangan lemah Mbamba berhasil disapu Tarikh Chaqui di depan mulut gawang. Arema tidak patah arang. Serangan kembali dibangun anak-anak asuhan Joko Susilo.
Mbamba menebus kesalahannya enam menit kemudian. Menerima sodoran Pato Morales di luar kotak penalti, Mbamba melepaskan tembakan setengah voli yang menghujam tanpa ampun ke sisi kanan gawang. Charles tidak mampu berbuat banyak. Skor imbang 2-2. Gol Mbamba membuat Arema percaya diri. Sementara Persiwa gagal menghadirkan tekanan berarti di gawang Hendro Kartiko.
Ahmad Rasyid hampir saja membuat Arema balik unggul jika lebih tenang. Berhadapan satu lawan satu dengan Charles setelah menerima umpan matang Mbamba, eksekusi Ahmad tepat mengarah ke tubuh Charles. Skor 2-2 bertahan sampai pertandingan berakhir. Dengan demikian persaingan di Grup A sengit. Arema dan Persiwa mengoleksi poin satu. Poin yang sama dengan Sriwijaya FC dan PSMS Medan, serta selisih gol yang sama.

sumber Mbamba Selamatkan Arema : LiputanBola.Com
MBAMBA SELAMATKAN AREMA

Tidak ada komentar: