Rabu, 13 Agustus 2008

Bekuk Arema, Sriwijaya Pimpin Grup A Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BEKUK AREMA, SRIWIJAYA PIMPIN GRUP A SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BEKUK AREMA, SRIWIJAYA PIMPIN GRUP A

Pada partai kedua babak delapan besar Liga Djarum Indonesia 2007 Grup A, Rabu malam, Sriwijaya FC sukses membekuk Arema Malang 2-0. Pada partai yang dihujani kartu kuning ini, kedua tim menampilkan permainan keras.
Pertandingan berlangsung sepuluh menit, Ellie Aiboy berpeluang mencetak gol. Bola liar yang terlepas dari tangan kiper Sriwijaya, Ferri Rotinsulu berhasil dikuasainya. Namun tendangan Ellie masih melambung di atas tiang gawang.
Menit ke-24 Jaenal Ichwan masuk menggantikan Arief Sujono. Selain disebabkan Arief terkena cedera, masuknya mantan pemain Petrokimia Gresik ini sekaligus untuk menambah daya dobrak tim Singo Edan. Namun sampai babak pertama berakhir aksi saling serang kedua klub belum berhasil menghasilkan gol.
Gol bagi Sriwijaya baru diperoleh pada menit ke-48. Free-kick Keith Kayamba Gumbs tidak dapat ditangkap dengan baik oleh kiper Hendro Kartiko dan menghasilkan bola rebound. Bola mengarah ke Christian Lenglolo yang tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Lahirlah gol pertama Sriwijaya dari kaki pemain yang berposisi penyerang tersebut.
Setelah gol pertama ini Arema tampak bernafsu membalas sehingga permainan berkembang menjadi kasar. Sriwijaya yang beberapa kali mendapat ancaman serius dari Arema, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-61.
Kembali Gumbs menjadi aktor penting dari lahirnya gol laskar Wong Kito. Umpannya dari tendangan bebas berhasil disambar oleh tandukan Charis Yulianto. 2-0 Sriwijaya memimpin.
Untuk mengejar ketinggalan Arema mengganti Jaenal Ichwan dengan Akbar Rasyid pada menit ke-70. Namun semua upaya tersebut sia-sia, dan sampai wasit Najamudin Aspiran meniup peluit panjang Arema gagal mengejar ketertinggalan dua gol tersebut. Kemenangan tersebut membuat Sriwijaya memimpin klasemen sementara di Grup A dengan empat poin. Jumlah poin yang sama seperti PSMS Medan yang (ada pertandingan sebelumnya sukses menundukkan Persiwa Wamena, namun tim asuhan Rachmad Darmawan unggul dalam selisih gol.

sumber Bekuk Arema, Sriwijaya Pimpin Grup A : LiputanBola.Com
BEKUK AREMA, SRIWIJAYA PIMPIN GRUP A

Tidak ada komentar: