Rabu, 13 Agustus 2008

Australia Serius Gelar PD 2018 Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AUSTRALIA SERIUS GELAR PD 2018 SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AUSTRALIA SERIUS GELAR PD 2018

Sesuai dengan jadwal, batas pendaftaran bagi negara-negara yang berminat menjadi tuan rumah penyelenggaraan putaran final Piala Dunia 2018 akan ditutup pada 2009 mendatang. FIFA sebagai pihak otoritas tertinggi dalam persepakbolaan dunia akan membuat keputusan negara yang berhak menggelar penyelenggaraan turnamen terakbar sedunia itu pada Oktober 2011.
Pada 29 Oktober 2007 lalu, FIFA mengumumkan kebijakan rotasi yang selama ini diterapkan tidak berlaku bagi PD 2018, dengan syarat negara-negara yang tergabung dalam Konfederasi Sepakbola Afrika dan Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan/Latin tidak diperkenankan ikut menawarkan diri menjadi host PD 2018.
Sejauh ini, sejumlah negara telah menyatakan minatnya dengan terbuka untuk menyelenggarakan PD untuk ke-21 kalinya itu, di antaranya adalah Australia, China, Inggris, Yunani, Meksiko, Rusia, Amerika Serikat, dan Benelux .
Seperti yang dilansir AFP, minat Australia untuk kali pertama menyelenggarakan PD diperkuat dengan langkah audit infrastruktur nasional atau pengecekan secara menyeluruh infrastruktur di kota-kota di seluruh Australia yang berpotensi menyelenggarakan pertandingan.
“Kami serius untuk menawarkan diri menjadi tuan rumah PD 2018. Untuk itu, sekarang ini, kami sedang melakukan audit infrastruktur besar-besaran di seluruh Australia,” tegas Ben Buckley, Chief Executive Federasi Sepakbola Australia , seperti yang dikatakannya kepada harian The Sun-Herald yang bermarkas di Sydney, Australia.
Sebagai tindak lanjut, ujar Buckley, FFA telah menugaskan sebuah perusahaan konsultan untuk memberi laporan menyeluruh terkait audit tersebut pada bulan April mendatang guna menggambarkan garis besar fasilitas-fasilitas Australia yang memenuhi persyaratan FIFA untuk menggelar Piala Dunia. Selain itu, “Kami juga melihat aspek keseluruhan dari tempat latihan, transportasi dan infrastruktur publik di setiap lokasi yang berpotensi jadi venue.”
Langkah Australia—yang sekarang tergabung dalam Konfederasi Sepakbola Asia —itu tentunya bakal membuat pusing Presiden AFC, Mohamed bin Hammam. Sebab, China pun belum memberikan sinyal akan mundur dari gelanggang persaingan. Sebagai upaya untuk membawa perhelatan paling bergengsi sedunia itu ke Asia, Bin Hammam mengingatkan negara-negara anggotanya untuk satu suara sebagai senjata menghadapi negara-negara Eropa.

sumber Australia Serius Gelar PD 2018 : LiputanBola.Com
AUSTRALIA SERIUS GELAR PD 2018

Tidak ada komentar: