Rabu, 13 Agustus 2008

PSSI Sanksi Gonzalez, Khmaruk dan Alex Pulalo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PSSI SANKSI GONZALEZ, KHMARUK DAN ALEX PULALO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PSSI SANKSI GONZALEZ, KHMARUK DAN ALEX PULALO

Atas kekisruhan yang terjadi di laga babak delapan besar Liga Djarum Indonesia 2007, Komisi Disiplin PSSI bereaksi. Komdis PSSI, Jumat , mengeluarkan sanksi kepada striker Persik Kediri asal Urugay, Christian Gonzalez berupa larangan main di dua pertandingan
Kiper Persija Jakarta asal Moldova, Evgheny Khmaruk tidak terlepas dari jerat sanksi. Komdis menghukum kiper asal Moldova tersebut dengan skorsing satu kali pertandingan. Sanksi terkait kekisruhan antar pemain dalam pertandingan Grup B di Stadion Manahan, Solo, saat kedua tim berhadapan, Kamis petang.
Kami sudah mendapatkan bukti-bukti yang cukup atas tindakan kedua pemain tersebut , kata Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan.
Selain berupa sanksi skorsing, kedua pemain itu juga diganjar denda masing-masing senilai Rp 25 juta atas tindakan tidak terpuji. Hinca menegaskan tidak perlu menghadirkan atau mendengar pendapat pemain yang bersangkutan karena sudah memiliki cukup bukti.
Kami dapat mengambil keputusan atas kasus pelanggaran disiplin tersebut, katanya. Pastinya, insiden tersebut semakin mencoreng citra persepakbolaan Indonesia. “Apalagi, pertandingan itu sudah disaksikan secara langsung oleh publik.”
Pada Kamis malam, Komdis juga telah memberikan sanksi kepada pelatih Persija Jakarta, Sergei Dubrovin selama dua tahun tidak boleh mengikuti kegiatan sepak bola di Indonesia dan membayar denda Rp 50 juta. Sanksi buat Dubrovin berlaku mulai Kamis karena terbukti memukul asisten wasit Udin Sumarsyah, serta mencoba mempengaruhi pemainnya mogok bertanding.
Dari kekisruhan sehari sebelumnya, atau pertandingan Grup A antara Arema Malang dan Persiwa Wamena di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu , Komdis juga mengganjar pemain Arema, Alexander Pulalo dengan dua kali larangan tanding.
Sanksi dijatuhkan karena Alex terbukti memukul salah seorang pemain Persiwa. Ini tidak terekam wartawan. Berdasarkan laporan panpel dan perangkat pertandingan, Alex Pulalo terbukti melakukan pemukulan terhadap salah seorang pemain Persiwa di bangku cadangan. Atas perbuatannya itu, dia mendapat hukuman skorsing dua pertandingan termasuk,” sambung Hinca.
Komdis menganggap tindakan Alex juga menjadi salah satu pemicu kerusuhan suporter Aremania yang dampaknya merusak Stadion Brawijaya. Hukuman tersebut berlaku mulai sisa pertandingan melawan Persiwa. Surat dikirim kepada masing-masing klub Jumat ini juga. Sementara sisa duel Arema vs Persiwa dipastikan berlangsung 19 menit dan tanpa dihadiri penonton.

sumber PSSI Sanksi Gonzalez, Khmaruk dan Alex Pulalo : LiputanBola.Com
PSSI SANKSI GONZALEZ, KHMARUK DAN ALEX PULALO

Tidak ada komentar: