Rabu, 13 Agustus 2008

Persipura Gandeng Persija ke Semifinal Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIPURA GANDENG PERSIJA KE SEMIFINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIPURA GANDENG PERSIJA KE SEMIFINAL

Grup B babak delapan besar Liga Djarum Indonesia 2007 melahirkan dua kontestan di babak semifinal. Dua jatah menuju Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dipastikan menjadi milik Persipura Jayapura dan Persija Jakarta setelah pada laga pamungkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa petang, keduanya bermain imbang tanpa gol alias 0-0.
Persipura yang sedianya sudah pasti lolos membangkucadangkan penyerang andalan mereka Ernest Jeremiah. Sementara Persija tampil full team, terkecuali kiper asal Moldova, Evgheny Khmaruk yang menjalani hukuman skorsing untuk satu pertandingan akibat kericuhan saat berlaga dalam partai kontra Persik Kediri, Kamis pekan lalu.
Di sepanjang pertandingan praktis kedua kesebelasan tampil kurang greget. Persipura bermain aman karena dengan hasil imbang dipastikan tampil sebagai juara grup. Pun demikian dengan Persija yang dengan tambahan satu poin melicinkan jalan ke Senayan.
Sementara pada pertandingan lain di Grup B yang digelar hampir bersamaan, Persik Kediri menang 1-0 dari Deltras Sidoarjo. Satu gol kemenangan Macan Putih di Stadion Manahan, Solo, dipersembahkan oleh striker tim nasional, Budi Sudarsono empat menit sebelum pertandingan berakhir. Umpan Danilo Fernando diselesaikan oleh sontekan Budi.
Deltras sejatinya tampil ngotot untuk merebut kemenangan demi terhindar dari posisi juru kunci. Namun apa daya, sejak menit ke-52 The Lobster bermain dengan sepuluh pemain lantaran Hilton Moreira diusir wasit Djumaedi Efendi. Hilton dikartumerah karena menampik tangan Djumaedi yang mengeluarkan kartu kuning.
Akan tetapi kemenangan Persik terasa hambar. Peluang mempertahankan gelar juara kandas karena poin yang dikumpulkan hanya empat. Langkah Persipura diikuti Persija di tempat kedua dan mengumpulkan tujuh dan lima poin.

sumber Persipura Gandeng Persija ke Semifinal : LiputanBola.Com
PERSIPURA GANDENG PERSIJA KE SEMIFINAL

Tidak ada komentar: