Rabu, 13 Agustus 2008

Muenchen dan Dortmund Lolos ke Perempat Final Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUENCHEN DAN DORTMUND LOLOS KE PEREMPAT FINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUENCHEN DAN DORTMUND LOLOS KE PEREMPAT FINAL

Seperti telah diduga sebelumnya, Bayern Muenchen di atas kertas tidak akan kesulitan memetik kemenangan saat bertandang ke Veltins Arena menghadapi Wuppertal.
Muenchen langsung menggebrak dengan pada menit ke-15. Sepak pojok Frank Ribbery dari sisi kiri tidak disia-siakan oleh Miroslav Klose. 1-0 untuk Muenchen. Gol tersebut tidak membuat para pemain Wuppertal gentar. Mereka malah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui aksi striker Tobias Damm. 1-1, skor kembali imbang.
Satu menit kemudian, Klose kembali mencetak gol dengan memanfaatkan ketidakcermatan kiper lawan dalam memotong umpan silang. Kedudukan berubah menjadi 2-1. Kejar-mengejar gol bertambah seru dengan aksi Mahir Saglik pada menit ke-29. Tembakan kaki kanan Saglik tak dapat ditahan kiper veteran Bayern, Oliver Kahn sehingga kembali menyamakan kedudukan.
Muenchen menunjukkan kelasnya pada babak kedua. Ribbery kembali membuat assist yang memudahkan Daniel van Buyten dalam mengeksekusi gol ketiga bagi FC Hollywood pada menit ke-50. Empat menit kemudian giliran mantan penyerang Fiorentina, Luca Toni yang menyumbang gol. Pemain pengganti Hamit Altintop menutup kemenangan Bayern 5-2 lewat tembakan kaki kanan pada saat pertandingan tinggal tersisa dua menit. Bayern pun lolos ke babak perempat final.
Di Signal Iduna Park, tuan rumah Borrusia Dortmund sukses mengandaskan perlawanan Werder Bremen dengan skor 2-1. Anak-anak asuh Thomas Doll sempat unggul 2-0 sebelum Bremen berhasil memperkecil ketinggalan melalui penalti pemain pengganti Diego Ribas d Cunha atau biasa disapa Diego. Sedangkan gol Dortmund dibukukan oleh Giovanni Federico pada menit-19, dan Diego Fernando Klimovicz pada menit ke-80. Sebenarnya Bremen berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Namun kali ini Diego gagal mengekskusi penalti. Sampai peluit panjang berbunyi, Dortmund tetap unggul 2-1.
Hasil pertandingan lain putaran ketiga Piala Jerman, Selasa :

Alemannia Aachen 2 1860 Munich 3

1899 Hoffenheim 2 Hansa Rostock 1

sumber Muenchen dan Dortmund Lolos ke Perempat Final : LiputanBola.Com
MUENCHEN DAN DORTMUND LOLOS KE PEREMPAT FINAL

Tidak ada komentar: