Rabu, 13 Agustus 2008

Persipura ke Semifinal LDI 2007 Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIPURA KE SEMIFINAL LDI 2007 SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIPURA KE SEMIFINAL LDI 2007

Satu dari empat tempat di babak semifinal Liga Djarum Indonesia 2007 menjadi milik Persipura Jayapura. Kepastian diperoleh setelah pada pertandingan kedua di Grup B, Persipura melanjutkan sepak terjang gemilangnya dengan menundukkan juara bertahan Persik Kediri 4-1 di Stadion Manahan, Solo.
Tambahan tiga poin membuat Persipura memimpin Grup B dengan raihan enam poin dan tidak mungkin lagi terkejar oleh peringkat tiga, Persik yang mengoleksi satu poin. Kemenangan besar Sabtu malam, 19 Januari, menjadikan Mutiara Hitam sebagai tim paling produktif dengan mencetak delapan gol setelah sebelumnya menggilas Deltras Sidoarjo empat gol tanpa balas.
Pertandingan dimulai, kedua tim menampilkan permainan terbuka yang menarik untuk ditonton. Gol kemenangan dibuka Persipura pada menit ke-20 melalui sundulan Ernest Jeremiah memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan. Gol tidak terlepas dari kendornya penjagaan lini belakang Persik terhadap Jeremiah.
Tertinggal, Persik menaikkan intensitas serangan. Lebih dari satu peluang diperoleh top skorer sementara LDI 2007, Christian Gonzalez. Tapi sampai turun minum tidak satupun yang berhasil. Kalau tidak karena daya redam Jack Komboy dkk di sektor belakang, ketangguhan Jendri Pitoy juga patut diacungi jempol.
Di babak kedua tempo permainan terjaga kecepatannya. Tim Macan Putih merangsek ke pertahanan Persipura. Di saat asyik menyerang sebuah serangan balik cepat tim asuhan Raja Isa membuahkan gol kedua. Tembakan mendatar Alberto ‘Beto’ Goncalves memperdayai kiper Wahyudi menit ke-53. Kesalahan antisipasi karena bola membentur permukaan lapangan yang tidak rata.
Menit ke-63 kerjasama cantik satu-dua dengan Jeremiah diselesaikan dengan sempurna oleh Beto. Skor jadi 3-0. Persik memperkecil ketinggalannya pada menit ke-75 lewat gol Danilo Fernando. Kemenangan 4-1 Persipura dipastikan Jeremiah tujuh menit sebelum usai. Seakan balas jasa, kali umpan manis disodorkan oleh Beto.

sumber Persipura ke Semifinal LDI 2007 : LiputanBola.Com
PERSIPURA KE SEMIFINAL LDI 2007

Tidak ada komentar: