Rabu, 13 Agustus 2008

Aliyudin Buka Peluang Persija Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ALIYUDIN BUKA PELUANG PERSIJA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ALIYUDIN BUKA PELUANG PERSIJA

Hampir sepenuhnya mendominasi alur serangan tidak menjadi jaminan datangnya kemenangan. Itulah yang terjadi di partai kedua Grup B babak delapan besar Liga Djarum Indonesia 2007 antara Persija Jakarta versus Deltras Sidoarjo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu petang.
Memegang kendali permainan, Deltras tertohok oleh gol semata wayang Persija yang dijaringkan Aliyudin pada menit ke-76. Kemenangan 1-0 membuka peluang Macan Kemayoran melaju ke babak semifinal. Persija untuk sementara memimpin Grup B dengan perolehan 4 poin dari dua kali bermain. Sementara peluang Deltras terkubur dengan kekalahan kedua kalinya.
Gawang Persija tetap dijaga Evgheny Khmaruk. Khmaruk diperkenankan bermain karena sanksi skorsing yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI belum aktif mengingat Persija mengajukan permohonan banding. Skorsing itu sendiri akibat keterlibatan Khmaruk dalam sebuah insiden saat berhadapan dengan Persik Kediri, Kamis . Sementara pelatih Serghei Dubrovin hanya bisa menyaksikan Persija dari tribun penonton. Dari kubu Deltras, jenderal permainan mereka Claudio Pronetto kembali bermain setelah absen pada partai perdana akibat akumulasi kartu kuning.
Begitu wasit Ali Rinenggo meniup peluit pertama tanda pertandingan dimulai, The Lobster yang takluk 0-4 dari Persipura Jayapura pada partai pertama bermain keluar menyerang. Tim besutan Jaya Hartono beberapa kali mengancam gawang Persija. Salah satunya dari sundulan Hilton Moreira dari sebuah sepak pojok. Namun sundulan Hilton masih melebar di samping kanan gawang. Di sisi lain, Persija dipaksa bertahan dan hanya sesekali mengancam lewat serangan sporadis.
Kedudukan imbang tanpa gol bertahan sampai babak pertama usai. Di awal babak kedua Persija mulai menggeliat. Persija lebih intensif membalas serangan lawannya. Kiper Deltras, Sumardi yang kurang sigap mengantispasi back-pass nyaris berbuah petaka. Beruntung ia mampu men-tackle Aliyudin yang berusaha merebut bola.
Masuknya Ruben Cecco menggantikan Bambang Pamungkas membuat serangan Persija lebih hidup. Dari sebuah sepak pojok Ismed Soyfan, gagal ditanduk Cecco. Tapi tidak buat Aliyudin. Heading jitunya membuat gawang Deltras terkoyak. 1-0 Persija. Melky Pekey dimasukkan Jaya Hartono untuk menambah daya dobrak.
Pada menit ke-83 terbuka peluang bagi Deltras untuk menyamakan kedudukan. Melky yang menguasai bola dan sudah berhadapan dengan Khmaruk terlalu lama menguasai bola. Membuat tendangannya bisa diantisipasi blocking Ismed Sofyan. Deltras gencar menyerang, tapi lini pertahanan Persija yang dikomandoi Abanda Herman dengan tenang mampu meredamnya. Pertandingan berjalan bersih, tanpa insiden dan berjalan menarik.

sumber Aliyudin Buka Peluang Persija : LiputanBola.Com
ALIYUDIN BUKA PELUANG PERSIJA

Tidak ada komentar: