Rabu, 13 Agustus 2008

Start Gemilang Persipura Seputar Berita Dunia Sepak Bola

START GEMILANG PERSIPURA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

START GEMILANG PERSIPURA

Juara Wilayah Dua , Persipura Jayapura mengawali petualangannya di babak delapan besar Liga Djarum Indonesia 2007 dengan gemilang. Pada laga perdana Grup B, Persipura menghempaskan Deltras Sidoarjo dengan skor telak 4-0 di Stadion Manahan, Solo, Kamis .
Diwarnai guyuran hujan deras, Persipura tampil menggigit dengan menurunkan skuad terbaiknya. Sementara Deltras turun tanpa diperkuat oleh gelandang utama mereka, Claudio Pronetto akibat hukuman akumulasi kartu kuning.
Gebrakan awal Persipura berjalan sempurna. Pertandingan baru berjalan satu menit umpan lambung Alberto ‘Beto’ Goncalves diteruskan Ernest Jeremiah ke gawang The Lobster melalui sundulan. Persipura memimpin 1-0. Selang tiga menit Deltras memperoleh peluang namun percobaan Christian Martinez masih mampu ditepis kiper Persipura, Jendri Pitoy.
Pertandingan berjalan menarik dan menit kedelapan Mutiara Hitam menggandakan keunggulan. Untuk kedua kalinya Jeremiah merobek gawang yang dijaga Ahmad Nurrosadi. Gol berawal dari tendangan sudut yang menciptakan kemelut. Pertandingan sempat dihentikan sekitar lima menit akibat padamnya lampu stadion. Namun dengan antisipasi yang cepat pertandingan kembali dilanjutkan.
Tim besutan Raja Isa yang gagal takluk di final Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007 kembali menggebrak. Gol ketiga Persipura tercipta di menit ke-28 melalui serangan klasik khas bola panjang. Berawal dari tendangan gawang Jendri, bola ditanduk Beto kepada Paulo Rumere. Dengan tenang Paulo men-chop bola melewati Ahmad. Gol yang bisa menunjukkan lemahnya koordinasi pertahanan Deltras.
Deltras mau tidak mau keluar menyerang di babak kedua. Jendri kembali memperlihatkan kualitasnya saat menahan tendangan voli keras Melky Pekey dari luar kotak penalti. Upaya Deltras disambut oleh ketatnya pertahanan lawan sehingga serangan dari Hilton Moreira dkk mampu diantisipasi. Jeremiah memiliki peluang membukukan hat-trick di menit ke-70, tapi sayang tendangannya yang sudah berhadapan dengan kiper masih melebar ke samping.
Keluar menyerang dan selalu gagal, rasa frustasi Deltras dimanfaatkan oleh Ian Luis Kabes. Sembilan menit sebelum pertandingan berakhir aksi penyerang timnas itu menggenapkan kemenangan 4-0 Persipura. Dengan hasil sempurna tersebut Persipura memimpin klasemen sementara Grup B dengan poin tiga. Sedangkan diurutan kedua dan ketiga ditempati oleh Persik Kediri dan Persija Jakarta yang sama-sama mengumpulkan poin satu.

sumber Start Gemilang Persipura : LiputanBola.Com
START GEMILANG PERSIPURA

Tidak ada komentar: