Rabu, 13 Agustus 2008

PSMS Tundukkan Persiwa Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PSMS TUNDUKKAN PERSIWA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PSMS TUNDUKKAN PERSIWA

Partai babak delapan besar Grup A antara PSMS Medan versus Persiwa Wamena dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu petang. Pertandingan ini semestinya berlangsung pada 18 Januari lalu, namun karena amuk penonton yang terjadi pada laga Persiwa vs Arema Malang }, maka pertandingan diundur dan dipindahkan ke Sidoarjo.
PSMS dan Persiwa sama-sama mengantongi satu poin dari hasil laga perdana. Keduanya membutuhkan kemenangan guna menjaga peluang menuju babak semifinal di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Babak pertama berlangsung menarik dan diakhiri dengan berbagi angka 1-1. PSMS yang berkostum putih-putih mencetak gol terlebih dulu melalui sundulan Saktiawan Sinaga menyambut tendangan sudut Gustavo Chena pada menit ke-45.
Tiga menit di masa injury time Persiwa membalas. Gol Persiwa dipersembahkan melalui tendangan penalti Sunday M Seah. Penalti ini diperoleh Persiwa sebagai hukuman karena wasit melihat tangan Masferi Kasim menyentuh bola di kotak terlarang.
Babak kedua berlangsung menarik serta diwarnai hujan yang mengguyur lapangan pada sisa sepuluh menit terakhir. Tercatat beberapa kali tercipta peluang bagi kedua kesebelasan untuk mencetak gol tambahan. Salah satu peluang emas yang dimiliki Persiwa diperoleh pada menit ke-67 melalui sepakan Habel Satya. Namun demikian, tembakan gelandang ini masih dapat diblok oleh Markus Horison.
Pada menit ke-68, giliran PSMS yang memperoleh peluang dan kali ini aksi James Koko Lomel berhasil menjaringkan gol kedua bagi tim Ayam Kinantan. Gol tercipta setelah Lomel berhasil memenangkan duel udara dengan kiper Charles Woof dan Oak Jhon. PSMS masih memiliki peluang emas untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-86, namun tendangan Lomel melebar ke sisi kiri gawang.
Untuk mempertahankan keunggulan pelatih PSMS, Fredi Mulli memasukkan Putut Waringin Jati menggantikan Gustavo Chena pada menit ke-87. Tambahan waktu tiga menit yang diberikan tidak cukup bagi Persiwa untuk dapat mencetak gol guna menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang berbunyi, PSMS unggul 2-1. Dengan hasil pertandingan itu, PSMS untuk sementara bercokol di puncak klasemen Grup A dengan poin empat dari dua kali bertanding. Sementara kans Persiwa melaju ke babak berikutnya kian kecil.

sumber PSMS Tundukkan Persiwa : LiputanBola.Com
PSMS TUNDUKKAN PERSIWA

Tidak ada komentar: