Rabu, 13 Agustus 2008

Arema Ancam Mundur Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AREMA ANCAM MUNDUR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AREMA ANCAM MUNDUR

Sabtu petang, manajer Arema Malang, Satria Budi Wibawa mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Satria Budi menegaskan akan mundur dari perhelatan Liga Djarum Indonesia 2007, yang artinya menolak untuk melanjutkan laga di babak delapan besar.
Hal itu diutarakan olehnya sebagai bentuk kekecewaan karena hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI terhadap Arema, Aremania—suporter fanatik Arema, dan Alexander Pulalo. Menurut Satria Budi, sudah tidak ada gunanya lagi mengikuti kompetisi, karena Komdis berbuat sewenang-wenang. Komdis sudah terlibat langsung merusak iklim kompetisi, serta hanya mengedepankan ketidakadilan.
Arema mundur dari kompetisi sebagai bentuk solidaritas dengan Aremania yang telah bersama berjuang bertahun-tahun. Kami berharap, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid dengan bijaksana bisa menyelamatkan Arema dan Aremania sebagai aset sepakbola nasional. Bukan sebagai 11qazmusuh11qaz dan diperlakukan tidak adil, kata Satria Budi di Malang.
Selain itu, Arema juga berharap kepada Ketua Badan Liga Indonesia agar turut menyelamatkan Arema dan Aremania dari sanksi ngawur Komdis, serta membebaskan persepakbolaan nasional dari kepentingan-kepentingan sempit yang justru merusak iklim sepakbola nasional.
Jangan sampai PSSI serta BLI rusak, hanya karena keputusan Komdis yang sepihak tanpa mempertimbangkan rasa keadilan, lanjutnya. Ia mengemukakan, pihaknya bersama Aremania maupun pihak terkait, terus melakukan upaya agar sanksi buat Arema, Aremania dan Alex Pulalo dipertimbangkan kembali dan lebih proporsional.
Satria Budi mengemukakan sanksi berbau konspirasi untuk meluluskan kepentingan pihak-pihak tertentu yang menginginkan Arema gagal menembus ke babak berikut. Kalau BLI dan PSSI tidak mampu bertindak dan hukuman terhadap Arema, Aremania dan Alex tak berubah, dengan berat hati, Arema menyatakan mundur. Meski saat ini Arema sudah menjalani pertandingan babak 8 besar, pungkasnya.
Akibat kericuhan pada pertandingan perdana babak delapan besar Grup A yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Singo Edan didenda sebesar Rp 25 juta, Aremania dicekal tidak boleh mendampingi tim kebanggannya selama tiga tahun. Selain itu, Alex Pulalo juga dijatuhi hukuman skorsing dua pertandingan dan denda Rp 25 juta.

sumber Arema Ancam Mundur : LiputanBola.Com
AREMA ANCAM MUNDUR

Tidak ada komentar: