Rabu, 13 Agustus 2008

Schalke Perpanjang Kontrak Asamoah Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SCHALKE PERPANJANG KONTRAK ASAMOAH SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SCHALKE PERPANJANG KONTRAK ASAMOAH

Penyerang legam Timnas Jerman, Gerald Asamoah memperpanjang eksistensinya di klub Schalke 04. Penyerang berdarah Ghana itu menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Konigsblauen—julukan klub—untuk tiga tahun ke depan.
Delapan tahun Asamoah telah memperkuat Schalke. Perjalanan panjang karirnya tercatat sebagai pemain terlama yang pernah memperkuat Schalke. Sedangkan kontrak baru itu akan mengikatnya sampai Juni 2011 di Veltins Arena—markas Schalke.
Asamoah, 29 tahun, musim ini bermain rutin. Tercatat 21 kali ia turun di Bundesliga dengan menyumbang lima gol. Sedangkan kontrak sebelumnya berakhir musim panas nanti. “Dia pemain favorit penonton dan salah satu pemain kunci buat kami,” jelas General Manager Schalke, Andreas Muller. “Baik di dalam maupun di luar lapangan, tindak-tanduknya merefleksikan citra Schalke sebagai sebuah klub besar.”
Sejak berpindah ke Schalke dari Hannover pada 1999, Asamoah telah 228 kali terjun di pertandingan Bundesliga. Klub dengan warna kebanggan biru itu sudah mendarah daging baginya. “Schalke klub saya,” ujar pemin kulit hitam pertama di skuad Der Panzer. “Saya seperti berada di rumah dan dikelilingi keluarga. Saya ingin mengakhiri karir di sini.”
Di lain sisi, Schalke jusru melepas salah satu aset mudanya. Pada hari terakhir bursa transfer kedua, Schalke setuju menjual winger bertalenta, Mesut Ozil ke Werder Bremen yang tak lain merupakan salah satu rival mereka.
Ozil, 19 tahun, dilepas dengan uang pengganti 5 juta euro atau sekitar Rp 69,5 miliar. Bukan semata karena uang Schalke melepas satu dari sekian pemain paling potensial yang masuk ke dalam anggota Timnas Jerman U-21 itu. Melainkan karena tidak adanya kesepahaman antara kedua belah pihak mengenai perpanjangan kontrak.

sumber Schalke Perpanjang Kontrak Asamoah : LiputanBola.Com
SCHALKE PERPANJANG KONTRAK ASAMOAH

Tidak ada komentar: