Sabtu, 02 Agustus 2008

Galacticos Pecat Luxemburgo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GALACTICOS PECAT LUXEMBURGO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GALACTICOS PECAT LUXEMBURGO



Hanya sebelas bulan kiprah Wanderley Luxemburgo di Santiago Bernabeu. Beberapa saat yang lalu, rapat darurat direksi klub memutuskan untuk memberhentikan mantan pelatih Santos tersebut dan menugaskan Juan Ramon Lopez Caro sebagai caretaker.


Rapat yang dihadiri segenap petinggi klub, termasuk presiden klub, Florentino Perez, wakil presiden Emilio Butragueno, dan direktur olahraga, Arrigo Sacchi, memutuskan langkah pemecatan itu adalah jalan terbaik untuk mengatasi limbungnya prestasi Real Madrid akhir-akhir ini. Padahal, beberapa jam sebelumnya, Ronaldo dkk berhasil unggul 1-0 atas Getafe. Tampaknya, petinggi klub sudah patah arang dengan prestasi Luxemburgo setelah Galacticos di kandang sendiri dilibas habis oleh saingan abadinya, Barcelona, dengan skor telak 0-3 minggu lalu. Seperti yang diberitakan televisi klub, kursi kepelatihan untuk sementara akan ditangani oleh Juan Ramon Lopez Caro, bos team cadangan, yang dinilai sukses mengangkat timnya ke divisi dua musim lalu.


Luxemburgo, pelatih berusia 53 tahun, diangkat menjadi orang nomor satu di Bernabeu pada akhir Desember tahun lalu menggantikan Mariano Garcia Remon yang dituding sebagai penyebab anjloknya prestasi Raul Gonzalez dkk kala itu yang tertinggal 13 angka dari Barcelona.


Berkat tangan dingin Luxe, perlahan demi perlahan Madrid bangkit, mereguk tujuh kemenangan dalam tujuh partai berturut-turut. Namun, segala daya Luxe tak mampu mengangkat Madrid, apalagi di kompetisi liga Champions, Galacticos ditekuk Juventus. Di penghujung akhir musim kompetisi lalu, Madrid tertinggal empat angka dari sang jawara Barcelona.


Musim ini, klub sudah menghabiskan lebih dari 105 juta dolar untuk "merekonstruksi" skuad, dengan membawa bintang muda asal Brasil yang disebut-sebut sebagai The New Pele, Robinho dari klub Santos, lalu menggaet The Beast Baptista dari Sevilla, defender berbakat Sergio Ramos, dan duo Uruguay, Pablo garcia dan Carlos Diogo.


Namun, gelontoran duit yang dikeluarkan Perez dkk tidak membuahkan hasil di lapangan. Secara mengejutkan, Madrid mengalami tiga kekalahan berturut-turut dari Olympique Lyon di liga Champions dan dari Celta Vigo dan Espanyol di awal musim La Liga. Lantas, tiga kekalahan terakhir yang diderita dari tiga klub papan atas, Valencia, Deportivo La Coruna dan seteru abadinya, Barcelona, membuat publik Bernabeu semakin tidak percaya dengan kemampuan Luxe.


Kini, cerita Luxe berakhir. Siapa yang bakal duduk di singgasana kepelatihan, menggantikan Juan Ramon Lopez Caro? Pengamat yakin di awal tahun 2006, Raul dkk akan mendapat pelatih anyar. Ada beberapa pelatih terkemuka yang diisukan akan ditarik Perez ke Bernabeu. Diantaranya, Fabio Capello yang pernah mengantarkan Madrid menjuarai liga pada 1997, pelatih Porto Victor Fernandez, pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson, dan pelatih The Reds, Liverpool, Rafael Benitez. Atau Jose Mourinho? Siapa tahu….

sumber Galacticos Pecat Luxemburgo : LiputanBola.Com
GALACTICOS PECAT LUXEMBURGO

Tidak ada komentar: