Sabtu, 02 Agustus 2008

Misteri Materazzi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MISTERI MATERAZZI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MISTERI MATERAZZI

Beberapa saat sebelum insiden tandukan kepala ala Zidane terjadi, kedua pemain terlibat adu mulut di dekat kotak kotak penalti. Tanpa diduga, Zidane berbalik arah, merendahkan kepalanya dan membenturkan kepalanya ke badan Materazzi yang membuat tandem Fabio Cannavaro itu tersungkur di lapangan.

Menurut agen Zidane, Alain Migliaccio, tindakan pemainnya itu dipicu kalimat "sangat serius" yang terlontar dari mulut Materazzi. "Menurut Zidane, Materazzi telah mengatakan sesuatu yang sangat serius kepadanya. Tapi, Zidane tidak mau memberi tahu apa yang telah dikatakan Materazzi itu," kata Migliaccio kepada BBC Five Live Sport. "Dalam minggu ini Zidane akan menjelaskan semua apa yang terjadi saat itu," tambah Migliaccio. Yang jelas, "Zidane benar-benar sangat kecewa dan betul-betul sedih dengan apa yang telah terjadi. Dia sebenarnya tidak ingin hal itu terjadi di akhir karirnya," imbuh Migliaccio.

Beberapa sumber di Prancis percaya kalimat yang diucapkan Materazzi adalah sesuatu yang menghina keluarga Zidane. Menurut seorang lip-reader asal Italia yang bekerja di BBC TV News, Materazzi mengatakan kepada Zidane: "kematian yang buruk kepadamu dan keluargamu". Pada saat partai final itu berlangsung diketahui ibu Zidane sedang sakit.

Materazzi sendiri secara terbuka belum mengomentari kejadian tersebut. Namun, defender Inter Milan itu membantah kalau dirinya telah mengatakan Zidane "seorang teroris yang buruk" seperti yang diklaim sebuah organisasi antirasis Prancis, SOS Racism, 10 Juli. "Itu benar-benar tidak betul. Saya tidak memanggilnya dengan sebutan seorang teroris. Saya seorang yang bodoh. Bahkan, saya tidak tahu apa itu arti teroris," kata Materazzi seperti yang dikutip kantor berita Italia, ANSA, seusai Materazzi dan timnas Italia tiba kembali di Roma.

Sementara itu, sebelumnya defender dan palang pintu Les Bleus, William Gallas menuding Materazzi telah memprovokasi Zidane. "Pemain Italia akan melakukan apa saja untuk memprovokasi Zidane," kata Gallas mengomentari insiden memalukan itu. "Saya tidak melihat kejadian tersebut. Tapi, dalam sepakbola tidak hanya terkait dengan urusan bola saja," kata pemain Chelsea itu kepada BBC Sport.

Gallas pun menuding diamnya Materazzi pada saat kejadian itu merupakan bukti defender Italia itu telah berbuat kesalahan. "Saya tidak tahu apa yang dikatakan Materazzi. Tapi saya yakin karena dia tak menjawab saat itu, berarti dia telah berbuat kesalahan," tegas Gallas.

Pembelaan terhadap Materazzi datang dari agennya, Claudio Vigorelli. "Sepanjang yang saya tahu selama ini, Marco adalah pemain yang baik. Saya kira dia tidak mampu berbuat seperti seorang provokator," kata Vigorelli.

Sampai sejauh ini belum ada kepastian apa yang sebenarnya terjadi saat itu sampai Zidane membuat ulah yang memalukan di penghujung karirnya itu. FIFA pun tidak mau memberikan komentar. "Kasus ini merupakan tindak indisipliner. Sekarang, saya belum dapat memberikan komentar apapun tentang hal tersebut," kata Markus Sigeler, juru bicara FIFA.

sumber Misteri Materazzi : LiputanBola.Com
MISTERI MATERAZZI

Tidak ada komentar: