Sabtu, 02 Agustus 2008

Ronaldo Absen Sampai Oktober Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RONALDO ABSEN SAMPAI OKTOBER SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RONALDO ABSEN SAMPAI OKTOBER

Dalam kurun 12 pekan atau tiga bulan ke muka atau sampai Oktober 2008, bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dipastikan absen dari lapangan hijau terkait proses recovery yang harus dilakoninya seusai menjalani tindak operasi pada engkel kaki kanannya Senin pekan lalu. Hal itu diungkapkan fisioterapi Timnas Portugal, Antonio Gaspar.
“Kami akan menggunakan segala cara yang memungkinkan bagi kami untuk dapat menyembuhkannya secepat mungkin,” tegas Gaspar seperti yang dikatakannya kepada harian olahraga Spanyol, AS. Namun, “Pastinya, Cristiano Ronaldo tidak akan siap kembali tampil selama 12 pekan ke muka. Meski demikian, proses penyembuhannya berjalan dengan sangat baik. Ia pun sangat optmistis,” imbuh Gaspar.
Lebih lanjut, Gaspar memberi konfirmasi jika penanganan Ronaldo selama masa penyembuhan dibagi antara tim medis Timnas Portugal dan tim medis MU sendiri. “Selama empat pekan pertama, proses recovery Cristiano dilakukan di tempat klinik saya. Sesudah bulan pertama, giliran tim medis MU yang menangani proses penyembuhannya.”
“Untuk jelasnya, peran saya hanya terbatas dalam proses penyembuhan Ronaldo. Saya tetap dan senantiasa selalu berhubungan atau berkomunikasi dengan tim medis MU, dengan dokter asal Belanda, Niek van Dijk , dan dokter tim medis Portugal, Henrique Jones,” terang Gaspar.
Gaspar menolak memberi informasi lebih detail tentang proses recovery Ronaldo. Sebab, “Semua informasi yang berkaitan dengan aspek medis hanya dapat dijelaskan lebih lanjut oleh tim medis MU. Merekalah yang mempunyai wewenang,” tandas Gaspar.
Merujuk konfirmasi Gaspar, cuti tiga bulan yang dilakoni Ronaldo bakal membuatnya absen dalam sejumlah partai penting yang dijalani skuad Sir Alex Ferguson di awal musim kompetisi. Di antaranya, FA Community Shield melawan Portsmouth , Piala Super Eropa menghadapi Zenit St Petersburg , dan dua partai big-match Liga Premier di bulan September, bertandang ke Liverpool dan menjamu Chelsea .

sumber Ronaldo Absen Sampai Oktober : LiputanBola.Com
RONALDO ABSEN SAMPAI OKTOBER

Tidak ada komentar: