Sabtu, 02 Agustus 2008

Kembalinya Agger, Sumringahnya Benitez Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KEMBALINYA AGGER, SUMRINGAHNYA BENITEZ SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KEMBALINYA AGGER, SUMRINGAHNYA BENITEZ

Nama Robbie Keane dan Gareth Barry mungkin menjadi perhatian Liverpudlian, penggemar Liverpool, di musim panas ini. Keduanya merupakan target utama Liverpool di bursa transfer. Tapi bagi manajer Rafael Benitez—dan juga fans—terdapat satu nama yang mencuri hatinya dalam persiapan pramusim.
Dia adalah centre-back internasional Denmark, Daniel Agger. Agger, 23 tahun, bermain gemilang ketika Liverpool menang 1-0 melawan Tranmere Rovers dalam pertandingan pemanasan pertama mereka. Dan itu merupakan pertandingan perdana Agger yang absen sejak September 2007 akibat cedera metatarsal yang sampai membutuhkan operasi.
Agger menjadi benteng tangguh di depan gawang selama 76 menit dan ia berperan sentral mengamankan kemenangan lewat gol tunggal Yossi Benayoun. Kembalinya Agger setelah absen selama 10 bulan tak ayal seakan hadirnya seorang pemain anyar. Phillip Degen dan kiper Diego Cavalieri—dua pemain anyar—juga bermain apik, tapi apresiasi Benitez khusus ditujukan kepada kembalinya Agger lengkap dengan performanya.
“Menurut hemat saya Daniel bermain baik,” puji Benitez dingin seperti dilansir The Guardian. “Hal utama bagi kami adalah melihatnya bisa kembali bermain dan tidak mengalami gangguan apapun. Dia akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi perjuangan kami musim ini.”
Terang saja Agger menyita perhatian serius Benitez. Manajer asal Spanyol itu minggu lalu menyatakan kalau lemahnya lini pertahanan—karena absennya Agger, dan sebelum membeli Martin Skrtel—menjadi titik lemah skuadnya dalam persaingan menuju gelar juara. Tak hanya Benitez yang gembira, tentunya Agger sendiri sumringah karena bisa kembali ke lapangan.
“Sangat lama rasanya. Saya merasa seperti memulai dari awal. Itulah masa paling membuat saya frustasi dan saya tidak ingin menoleh ke belakang,” tukas Agger. Memang sepantasnya demikian. Agger harus bekerja keras karena tempatnya mendampingi Jamie Carragher bisa saja digeser oleh Skrtel yang mulai bisa beradaptasi di akhir musim.
“Kompetisi dalam memperoleh kesempatan bermain akan sangat berat. Itulah yang terjadi jika Anda bermain untuk klub sebesar Liverpool. Saya akan berjuang sekeras mungkin dan demikan pula rekan-rekan lainnya,” imbuhnya. “Yang terpenting, saya terbebas dari rasa sakit dan merasa nyaman dalam bertanding sekarang.”

sumber Kembalinya Agger, Sumringahnya Benitez : LiputanBola.Com
KEMBALINYA AGGER, SUMRINGAHNYA BENITEZ

Tidak ada komentar: