Sabtu, 02 Agustus 2008

Sampdoria Tak Menyerah Berburu Sheva Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SAMPDORIA TAK MENYERAH BERBURU SHEVA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SAMPDORIA TAK MENYERAH BERBURU SHEVA

Bergabung bersama Chelsea merupakan kesalahan terbesar sepanjang karir profesional Andriy Shevchenko. Dengan berbekal rekor fee transfer sepanjang sejarah Liga Premier, dalam dua musimnya bergabung ke Stamford Bridge, Sheva, panggilan akrabnya, hanya mampu mencetak sembilan gol dari 47 pertandingan liga atau rata-rata hanya 0,19 gol dalam satu partai.
Bandingkan dengan kiprah Sheva saat masih aktif memperkuat AC Milan. Dalam tujuh musimnya di Giuseppe Meazza, Shevchenko mengukir rekor 127 gol dari 208 pertandingan Liga Serie A Italia atau rata-rata 0,61 gol dalam satu partai.
Sejak tampil melempem di bawah asuhan Jose Mourinho, Sheva kerap dikait-kaitkan bakal kembali berlabuh bersama Rossoneri. Pun begitu pula dengan bursa transfer musim panas ini. Muncul spekulasi jika Presiden Milan, Adriano Galliani telah bertemu dengan Chief Executive Chelsea, Peter Kenyon, seputar kemungkinan peminjaman Sheva.
Harian olahraga Italia, Corriere dello Sport mengklaim Milan berani membayar gaji Sheva sebesar 3,9 juta pound atau sekitar Rp 71 miliar per tahun. Gaji yang sama seperti yang diterima Sheva ketika masih mengenakan seragam Rossoneri. Memang jumlah sebesar itu kalah jauh dibanding pendapatan Sheva di London yang mencapai 6,4 juta pound per tahun. Yang menarik, Sheva diklaim setuju gajinya dipotong.
Namun, di sela-sela isu tersebut, muncul kabar jika Sampdoria pun menyatakan hasratnya untuk memakai kapten Timnas Ukraina yang pada 29 September mendatang bakal genap berusia 32 tahun.
Seperti yang dilansir Channel4, bahkan Blucerchiati berani mengklaim jika Sheva sangat gembira jika diberi kesempatan bergabung ke Stadio Luigi Ferraris. Satu-satunya ganjalan yang masih menjadi batu kerikil dalam upaya peminjaman Il Samp adalah soal gaji Sheva.
“Kami tengah berusaha keras menyelesaikan problema yang sedang kami hadapi dengan seorang pemain yang mampu menyedot kembali minat fans klub dan tentunya menambah ketajaman barisan penyerang kami,” tegas Beppe Marotta, General Manager Sampdoria.
“Sheva sangat gembira jika ia bisa bergabung bersama kami. Masalahnya, hanya seputar gaji. Banyak pemain top dunia yang sangat antusias bergabung dengan Sampdoria. Seyogyanya deal masih memungkinkan. Jadi, tidak ada kata menyerah bagi kami,” tandas Marotta.
Berbasis pengalaman sebelumnya saat Sampdoria sukses “mencomot” Antonio Cassano dari Real Madrid, Marotta optimis pihaknya dapat memboyong Sheva ke Genoa. “Musim lalu, Cassano bergabung bersama kami ketika latihan pra-musim telah berjalan. Kali ini, kami pun optimis skuad kami bakal lengkap di akhir bulan Juli,” ujar Marotta.

sumber Sampdoria Tak Menyerah Berburu Sheva : LiputanBola.Com
SAMPDORIA TAK MENYERAH BERBURU SHEVA

Tidak ada komentar: