Sabtu, 02 Agustus 2008

Ferdinand Terancam Sanksi dan Denda Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FERDINAND TERANCAM SANKSI DAN DENDA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FERDINAND TERANCAM SANKSI DAN DENDA

Partai di pekan ke-36 kompetisi Liga Premier musim lalu yang digelar di Stamford Bridge, 26 April 2008 merupakan partai yang sangat menentukan bagi kedua tim yang bertanding, Chelsea dan Manchester United. Sebelum laga digelar, MU unggul tiga poin.
Namun, kekalahan 1-2 yang diderita skuad Sir Alex Ferguson membuat persaingan meraih juara premiership kembali terbuka. Dalam dua laga sisa, kedua tim sama-sama mengumpulkan 81 poin. Akhirnya, seperti diketahui, MU tampil sebagai jawara.
Yang jadi soal bukanlah pertandingan itu sendiri. Namun, apa yang terjadi seusai pertandingan berakhir. Begitu wasit Alan Wiley meniup peluit akhir pertandingan, sejumlah pemain MU terlibat perkelahian dengan petugas keamanan stadion. Yang kentara, bek kiri MU Patrice Evra bersitegang dan nyaris baku hatam dengan steward }.
Seperti yang dilansir The Sun, FA kembali membuka penyelidikan terkait insiden tersebut. Yang menarik, bukan Evra yang bakal disorot, melainkan bek andalan dan juga wakil kapten MU, Rio Ferdinand.
Dalam insiden tersebut, Ferdinand diketahui menendang salah satu steward yang berada dekat tunnel, Tracy Wray. }. Alhasil, Ferdinand, 30 tahun, terancam mendapat sanksi larangan tampil dalam empat laga dan denda sebesar 200 ribu pound .
Penyelidikan yang dilakukan FA bisa jadi mengancam peluang Ferdinand memegang jabatan kapten Timnas Inggris. Bahkan, lebih buruk dari itu. Fabio Capello dapat mencoret nama Ferdinand dari skuad The Three Lions yang akan melakoni laga persahabatan melawan Republik Ceska, 20 Agustus.
Partai ini disebut-sebut menjadi laga acuan bagi Capello untuk menyusun komposisi para pemainnya yang akan diterjunkan dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2010. Partai pertama yang dimainkan Inggris di kualifikasi PD 2010 adalah menantang Kroasia, 6 September mendatang.

sumber Ferdinand Terancam Sanksi dan Denda : LiputanBola.Com
FERDINAND TERANCAM SANKSI DAN DENDA

Tidak ada komentar: